Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Mahasiswa Jakarta Asal Jepara Bagikan Nasi Kotak untuk Kaum Duafa di Kota Ukir

MURIANEWS, Jepara – Silahturahmi Mahasiswa Jepara di Jakarta (Simaharja) wadah para mahasiswa asal Jepara yang kuliah di Jakarta, menggelar kegiatan berbagi nasi box sehat untuk sesama. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November.

Pembagian paket nasi ini, merupakan bagian dari program Simaharaja Care yang dilaunching sejak Oktober 2020 lalu.

Inisiator Simaharja Care, M Yusuf Afifurrahman menjelaskan, melalui program ini donatur bisa berbagi dengan mendonasikan sedikit dari rejeki yang didapatkannya. Selanjutnya donasi tersebut disalurkan melalui kegiatan berbagi dengan sesame dalam bentuk nasi box sehat kepada siapa saja yang membutuhkan.

Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan di 16 titik di 16 kecamatan yang ada di Jepara, termasuk Karimunjawa.

Pihaknya berharap dengan langkah kecil ini akan makin banyak orang-orang baik yang ingin berbagi dengan sesama. Sehingga kegiatan ‘Berbagi Nasi Box Sehat’ ini dapat terus berjalan dan bisa dilakukan ke tempat-tempat lain.

Program ini tidak semata-mata dilakukan dalam masa pandemi Covid-19 saat ini. Namun program ini merupakan program yang akan dilaksanakan secara kontinyu dalam batas waktu yang tidak dipastikan.

“Harapan kami nantinya tidak hanya kegiatan berbagi nasi box saja yang bisa dilakukan. Namun juga akan ada gerakan-gerakan berbagi lainnya yang bisa dilakukan. Misalnya berbagi paket pendidikan untuk anak-anak yang kurang mampu atau berbagi lainnya yang bermanfaat bagi khalayak,” ujar M Yusuf Afifurahman, Rabu (11/11/2020).

Sementara itu, Alfiana Lufanza, Ketua Umum Simaharaja menyampaikan harapannya agar ke depan program ini bisa terus, Sehingga bisa menjadi sebuah wadah bagi orang-orang baik yang ingin berderma, berbagi peduli dan kebahagiaan kepada sesama. Setiap orang bisa berperan serta dalam program berbagi ini dengan berdonasi mulai Rp 10. Ribu per box nasi sehat.

“Melalui Program kegiatan Berbagi Nasi Box Sehat ini kami tidak melihat nilai donasinya. Namun yang lebih penting adalah semangat mengembangkan nilai kepedulian untuk sesama. Melalui donasi ini kita bisa membangun solidaritas,” ujar Alfiana Lufanza dalam kesempatan yang sama.

Sedangkan Qurrotul Ainy, salah seorang anggota Panitia Simaharaja Care, menyampaikan sampai saat ini telah disalurkan kurang lebih 150 paket nasi kotak sehat di wilayah Kecamatan Jepara.

Adapun target sasaran penerima nasi box sehat ini adalah para tukang parkir, tukang sapu, nelayan, pedagang kecil, pekerja informal dan masyarakat yang membutuhkan.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...