Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Berkostum Pahlawan, Polisi di Grobogan Sosialisasikan Protokol Kesehatan

MURIANEWS, Grobogan – Upaya sosialisasi terhadap protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 kembali dilakukan anggota Satlantas Polres Grobogan, Selasa (10/11/2020). Meski demikian, sosialisasi yang dilakukan kali ini agak berbeda dari biasanya.

Pada kegiatan kali ini, para polisi mengenakan kostum para pahlawan. Seperti Pangeran Diponegoro, Cut Nyak Dien, Pattimura dan lainnya.

Selain menyampaikan sosialisasi, para pengendara juga mendapat pernyataan terkait nama pahlawan yang diperankan polisi tersebut. Dari pengendara yang ditanya, sebagian besar bisa menyebutkan nama pahlawan tersebut.

“Kalau ini, sosok Pangeran Diponegoro. Ciri khasnya pakai jubah putih dan naik kuda,” kata Endang, salah satu pengendara.

Adanya sosialisasi ini sempat menarik perhatian pengendara maupun warga sekitar. Terlihat, sejumlah pengendara mengambil foto momen langka tersebut melalui kamera HP.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Sri Martini mengungkapkan, pihaknya sengaja melakukan sosialisasi dengan menggunakan kostum pahlawan karena hari ini bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan.

Menurutnya, cara ini dilakukan demi mengenang jasa-jasa para pahlawan karena bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa mengenang para pahlawannya.

“Anggota mengenakan kostum ini untuk mengenang para pahlawan kita. Seperti kita ketahui, bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa mengenang para pahlawannya. Kita harapkan dengan cara ini masyarakat bisa selalu ingat terhadap perjuangan para pahlawan dan tetap bersemangat meski masih dalam masa pandemi,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengingatkan pada masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas sehari-hari supaya terhindar dari Covid-19.

“Jangan lupa selalu menggunakan masker, jaga jarak, jangan berkerumun, dan cuci tangan pakai sabun untuk mencegah penularan Covid-19,” tegasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.