Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hantam Batang Pohon Menjorok ke Jalan, Mobil Boks Bermuatan Sandal Terguling di Kudus

MURIANEWS, Kudus – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan HM Subchan tepatnya di Kelurahan Purwosari, Kecamatan Kota, Kudus Selasa (10/11/2020) sore. Mobil boks terguling setelah boks bagian atas menghantam batang pohon berdiameter kurang lebi 30 cm yang menjorok ke bahu jalan.

Mobil Isuzu Elf bernomor polisi H 1529 HF itu diketahui dikemudikan Nawawi (38) warga Dukuh Gerung, Kelurahan Karangmalang, Kota Semarang.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, mobil boks itu mengalami bengkok pada chasis dan pecah pada kaca depan.

Dari pantauan MURIANEWS di lapangan, anggota Unit Laka Satlantas Polres Kudus dan  warga sekitar bergotong royong mengevakuasi mobil boks tersebut. Evakuasi baru berhasil setelah mendapatkan bantuan dari truk tronton yang melintas.

Petugas kepolisian menujukkan batang pohon yang menjorok ke bahu jalan. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

Kanit Laka Santlantas Polres Kudus Ipda Fiman Abit Prasetya melalui Danru Unit Laka Polres Kudus Aiptu Prihato mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 14.45 WIB. Saat itu mobil boks melaju dari arah utara menuju selatan.

“Sesampainya di tempat kejadian, karena ada kendaraan dari arah berlawanan yang cukup kencang, mobil boks itu menghindarinya dan agak ke kiri. Setelah itu boks atas truk terkena batang  pohon yang menjorok ke jalan,” katanya saat ditemui di tempat kejadian.

Pihaknya pun berterima kasih kepada warga sekitar karena sudah membantu proses evakuasi. Pihak terkait juga diharapkan menindaklanjuti dengan memangkas pohon tersebut, sehingga tidak terjadi kejadian yang sama dikemudian hari.

“Kami juga mengimbau untuk para pengendara, untuk bisa lebih berhati-hati dan tetap memperhatikan keselamatan dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara. Terlebih ini sudah masuk musim hujan dan jalanan saat hujan akan lebih  licin,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...