Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hujan Angin Terjang Kudus, Puluhan Pohon Tumbang dan Ganggu Akses Jalan

MURIANEWS, Kudus – Hujan disertai angin kencang melanda Kabupaten Kudus pada Selasa (10/11/2020) siang. Akibatnya puluhan pohon tumbang.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsaiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus Wiyoto mengatakan, berdasar laporan sementara, ada sekitar 50 lebih pohon yang tumbang di Kudus. “Jumlah tersebut tersebar di lima kecamatan di Kudus,” kata dia.

Sebagian besar pohon yang tumbang, menutup sejumlah akses jalan. Beberapa pohon juga mengenai sejumlah bangunan. Mulai dari sekolahan hingga rumah maupun tempat usaha.

Ada juga yang menimpa kendaraan. “Di Kecamatan Mejobo, Kota, dan Jekulo sampai saat ini yang parah,” lanjut dia.

Sementara terkait adanya korban jiwa, sampai saat ini belum ada laporan adanya korban jiwa. “Belum ada laporan, tapi sepertinya nihil,” jelas dia.

Sebelumnya empat pohon yang berada di Jalan Hos Cokro Aminoto, Kudus tumbang pada Selasa (10/11/2020)siang.

Tumbangnya keempat pohon tersebut terjadi, usai Kota Kretek dihantam hujan angin siang tadi.

Sejumlah bangunan yang tertimpa pohon di empat titik yang berbeda itu pun mengalami kerusakan ringan. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Walau demikian, terjadi penumpukan kendaraan di jalan Jendral Sudirman dan Simpang Pentol. Petugas Satlantas Polres Kudus pun tengah mengurai kemacetan itu.

Hingga berita ini diturunkan, para relawan BPBD Kudus tengah melakukan pembersihan ranting dan batang kayu yang mengganggu akses jalan. Terutama di jalur padat kendaraan yang berada di perkotaan.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...