Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Empat Pohon di Jalan Hos Cokro Aminoto Kudus Tumbang, Lalu Lintas Tersendat

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak empat pohon yang berada di Jalan Hos Cokro Aminoto, Kudus tumbang pada Selasa (10/11/2020). Tumbangnya keempat pohon tersebut terjadi, usai Kota Kretek dihantam hujan angin siang tadi.

Sejumlah bangunan yang tertimpa pohon di empat titik yang berbeda itu pun mengalami kerusakan ringan. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Petugas jaga Polsek Kota, Kudus Abdul Gafur mengatakan pihaknya menerima laporan dari warga jika ada empat pohon yang tumbang di sepanjang jalan tersebut. “Tadi saat angin kencang, kemungkinan roboh diterjang angin,” ucap dia di lokasi.

Sampai saat ini, lanjut dia, belum ada laporan korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya, kemungkinan terdapat kerugian materiil. “Saat ini laporannya nihil korban jiwa,” jelasnya.

Sementara salah satu warga Mlati Lor Dipo Baroto mengatakan, hujan angin memang sempat terjadi di wilayahnya. Durasinya sendiri, kata dia, terjadi sekitar sepuluh menit.

“Hujan disertai angin kencang tadi melanda daerah ini,” kata dia.

Dipo menambahkan, sejumlah pohon di jalan tersebut memang sudah tua umurnya. Sehingga perlu dilakukan pemangkasan atau perawatan sehingga tidak terjadi pohon tumbang. “Pohon memang sudah tua umurnya,” jelas dia.

Hingga berita ini diturunkan, relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah datang di lokasi kejadian. Mereka, kini tengah membersihkan ranting kayu dan memotong batang kayu yang menutup ruas jalan.

Sementara itu, berdasar pantauan di lapangan, terjadi penumpukan kendaraan di jalan Jendral Sudirman dan Simpang Pentol. Petugas Satlantas Polres Kudus pun tengah mengurai kemacetan tersebut.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...