Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kakak Adik Berbarengan Diangkat Jadi Kapolsek di Blora, Kasat Intel Juga Berganti

MURIANEWS, Blora – Tiga pejabat di jajaran Polres Blora, Selasa (10/11/2020) berganti. Mereka yakni, Kasat Intelkam dan Kapolsek Randublatung dan Kapolsek Sambong.

Serah terima jabatan dilakukan secara sederhana dengan protokol kesehatan ketat dengan dipimpin Kapolres AKBP Ferry Irawan.

Jabatan Kasat Intelkan yang sebelumnya dijabat Kompol Sutamto, kini dialihtugaskan kepada AKP Mujiono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Karangmalang Polres Sragen. Kompol Sutamto kini ditugaskan sebagai analis kebijakan pertama Bidang Sumda Polres Blora dalam rangka memasuki masa pensiun.

Sementara jabatan Kapolsek Randublatung yang sebelumnya dipegang AKP Subardo dini beralih ke Iptu Wismo. Sebelumnya Wismo menduduki jabatan sebagai Kanit Reskrim Polsek Cepu.

AKP Subardo sendiri kini ditugaskan sebagai Kasubbag Progar Bag Ren Polres Rembang.

Sedangkan untuk jabatan Kapolsek Sambong yang semula diampu oleh Kompol Sutrisno diserah terimakan kepada Iptu Yatmo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Ngawen.

Kompol Sutrisno kini menjabat sebagai Bhayangkara Administrasi Penyelia Bag Sumda Polres Tegal dalam rangka memasuki masa pensiun.

Dalam serah terima jabatan ini terdapat hal menarik. Di mana pejabat baru Kapolsek Sambong Iptu Yatmo dan Kapolsek Randubatung Iptu Wismo adalah kakak adik yang sama-sama diangkat sebagai Kapolsek, dan saat lulus sekolah perwiranya pun satu angkatan yang sama.

Kapolres menyebut, mutasi di tubuh Polri merupakan hal yang biasa. Oleh karenanya, ia meminta pejabat yang baru dan yang lama untuk menjalankan tugas secara serius.

“Ini untuk penyegaran sekaligus pengembangan karier dari anggota. Kami ucapkan terimakasih kepada Kompol Sutamto, dan Kompol Sutrisno, yang akan memasuki masa purna, serta untuk AKP Subardo yang akan pindah tugas ke Polres Rembang, semoga sukses dimanapun bertugas,” kata Kapolres.

Kapolres optimistis bahwa para pejabat baru adalah orang-orang terpilih. Oleh karenanya hendaknya segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi yang ada di wilayah hukum Polres Blora.

“Lakukan inovasi dan terobosan kreatif dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, serta junjung tinggi sikap profesionalisme dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian,” tandas kapolres.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...