Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Peringati Hari Pahlawan, Veteran Perang di Kudus Diberi Santunan

MURIANEWS, Kudus – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus memberikan santunan pada 74 veteran pejuang dan istri veteran, Selasa (10/11/2020) pagi.

Penyerahannya, diberikan secara simbolis oleh Plt Bupati Kudus HM Hartopo pada lima orang perwakilan di halaman Pendapa Kabupaten Kudus. Masing-masing dari mereka, mendapat uang santunan senilai Rp 500 ribu.

“Ini adalah bentuk perhatian Pemkab Kudus terhadap kesejahteraan para pejuang veteran dan istri pejuang di Kudus,” ucap Hartopo.

Pihaknya pun memastikan akan tetap memperhatikan kesejahteraan para pejuang. “Mereka akan tetap kami perhatikan, ada organisasinya juga, akan kami bantu melalui APBD,” katanya.

Sementara terkait Hari Pahlawan, Hartopo menyebut para perjuangan perlu dikenang. Mereka yang telah gugur membela bangsa dan negara di era dulu hingga kini pun patut diapresiasi dan dihormati semua jasa-jasanya.

Hal tersebut dikarenakan perjuangan para pahlawan yang tak kenal lelah dalam membela Indonesia. Para pejuang juga telah berjuang tanpa pamrih. Hal inilah yang diharapkan Hartopo bisa ditiru oleh para pejuang di era sekarang.

“Kalau dulu berperang melawan penjajah, kini kita tengah berperang melawan pandemi,” ucapnya.

Selain menyalurkan kegiatan santunan untuk para veteran, Plt Bupati Kudus bersama unsur pimpinan daerah lainnya juga turut melakukan acara tabur bunga di Tamam Makam Pahlawan, Kaliputu. Setelah sebelumnya melaksanakan apel di halaman Pendapa Kabupaten Kudus.

Sementara Salamah, salah satu penerima santunan mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Kudus pada para veteran.

Pihaknya pun berharap, perhatian pemerintah daerah pada para pejuang tak berhenti sampai di sini. “Sementara untuk para pahlawan yang gugur, semoga bisa diterima di sisi Nya,” jelasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...