Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lembaga Riset dan Literasi THINK PR Gelar Webinar Bertajuk Jateng Selatan-DIY Beyond Pandemic

MURIANEWS, Yogyakarta – Lembaga riset dan literasi THINK PR, akan menyelenggarakan Webinar Nasional, Selasa, (10/11/2020) besok. Webinar tersebut akan mengangkat tema Jateng Selatan-DIY Beyond Pandemic.

Sejumlah pembicara pun dihadirkan dalam kegiatan tersebut. Mulai dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, hingga Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X.

Asmono Wikan, Founder THINK PR, yang juga Chairman MAW Talk mengatakan, dalam webinar tersebut akan akan mengulas dua isu besar. Yakni isu bisnis dan investasi yang akan menghadirkan Bupati Cilacap dan Bupati Sleman.

Kemudian isu pariwisata dan budaya, yang akan menampilkan Bupati Banyumas, Bupati Magelang, dan Bupati Gunungkidul. Kemudian Bupati Kulonprogo secara khusus akan menyampaikan strategi investasi di sektor pariwisata.

“Tujuan webinar ini untuk mengetahui potensi apa saja yang paling menonjol di setiap daerah agar secara prioritas bisa dikomunikasikan lebih strategis dan massif kepada publik dan investor,” ujarnya.

Semua kepala daerah di kawasan Jateng Selatan – DI Yogyakarta (JSD), kata Asmono sudah pasti memiliki visi-misi yang begitu mulia bagi rakyat dan daerahnya.

Apalagi, tambahnya, jika mengingat potensi PDRB kawasan JSD yang masih sangat potensial dikembangkan berlipat ganda. Khususnya di sektor bisnis dan UMKM, pariwisata dan budaya, serta daya saing sumber daya manusia (SDM).

Asmono menambahkan, apabila setiap daerah di kawasan Jateng Selatan dan DIY bersama-sama memajukan pariwisata dan berbagai hasil UMKM, tentunya akan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi lokal.

Sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat kelak pasca pandemi berakhir.“Persoalannya kini, bagaimana mereka hendak merajutnya dalam sebuah orkestra yang serasi bin harmoni?” lanjutnya

“Dalam konteks inilah kami ingin menggelar webinar yang menghadirkan para kepala daerah di kawasan JSD, seminar ini terbuka untuk umum dan gratis, bagi masyarakat yang ingin mengikuti acara ini, bisa mendaftar di bit.ly/webinarjsd2020,“ imbuh dia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...