Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pemohon SIM di Grobogan Diajak Berjemur, Habis Itu Dikasih Jamu Gratis

MURIANEWS, Grobogan – Puluhan pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satlantas Polres Grobogan sempat bertanya-tanya saat tiba-tiba diminta keluar ruangan oleh petugas, Senin (09/11/2020). Namun, tidak lama kemudian mereka akhirnya mengetahui tujuannya.

Setelah sampai di halaman, para pemohon SIM ini diminta berjemur beberapa saat. Setelah itu, mereka diajak senam bersama yang dibimbing Kanit Dikyasa Iptu Umbarwati dan Kanit Regident Iptu Joko Susilo.

Usai senam, para pemohon SIM mendapat jamu gratis. Usai acara, mereka tampak senang dengan inovasi yang dilakukan Satlantas Polres Grobogan itu.

Kanit Regident Iptu Joko Susilo mengatakan, kegiatan berjemur, senam bersama, dan minum jamu gratis tersebut merupakan inovasi pelayanan SIM Satlantas Polres Grobogan. Tujuannya untuk memutus mata rantai penularan virus corona atau Covid-19.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MURIANEWS (@murianewscom) on

Menurut Joko, sejauh ini, pihaknya juga sudah menerapkan protokol kesehatan dalam pelayanan SIM.

Misalnya, pemohon diminta cuci tangan dengan sabun dan dicek suhu tubuhya sebelum masuk ruangan. Kemudian tempat duduk juga diatur dalam rangka jaga jarak.

“Pemohon SIM cukup banyak, sekitar 60 orang per hari. Oleh sebab itu, kita juga harus menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Joko juga sempat memberikan tips berkendara yang benar dan aman kepada pemohon SIM. Joko juga mengingatkan pada pengendara agar membawa STNK dan SIM serta menyampaikan prosedur menyalakan lampu sign saat berkendara.

“Sebaiknya lampu sign ini dinyalakan 60 meter sebelum belok untuk memberitahukan ke pengendara di belakangnya. Kemudian, kalau lampu sign menyala sebelah kiri maka beloknya jangan ke kanan,” ujarnya.

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...