Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Empat Kecamatan di Blora Sudah Jadi Zona Hijau Corona

MURIANEWS, Blora – Dari 16 kecamatan di Kabupaten Blora, empat di antaranya dinyatakan sudah zona hijau. Empat kecamatan tersebut yakni Kradenan, Randublatung, Japah dan Jiken.

“Tidak ditemukan kasus baru sejak sekitar dua pekan terakhir,” ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora Henny Indriyanti, Senin (9/11/2020).

Mengacu pada laman corona.blorakab.go.id di Blora masih ada tujuh kecamatan yang masih bersatus zona oranye atau berisiko sedang. Data tersebut diperbarui pada Senin 09 November 2020.

Adapun tujuh kecamatan tersebut yakni Kecamatan Todanan, Kunduran, Jati, Kedungtuban, Cepu, Bogorejo, dan Blora Kota.

Sementara lima kecamatan lainnya berstatus zona kuning atau berisiko rendah. Lima kecamatan tersebut yakni Kecamatan Jepon, Sambong,  Banjarejo, Tunjungan, Ngawen.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MURIANEWS (@murianewscom)

Henny mengatakan, meski sudah berstatus zona hijau, warga agar tidak mengabaikan disiplin protokol kesehatan. Hal ini juga juga berkaitan dengan kecamatan lain yang saat ini masih bersatus zona kuning maupun oranye, supaya segera menyusul menjadi zona hijau.

“Semua harus bahu-membahu untuk bisa mengamankan daerahnya masing-masing,” kata Henny.

Hingga saat ini di Blora tercatat 806 kasus positif Covid-19. Dari jumlah itu, sampai saat ini masih tedapat 14 pasien yang masih dirawat di rumah sakit. “Itu dirawat di rumah sakit baik di Blora maupun di luar Blora,” katanya.

Sementara untuk warga yang positif dan menjalani isolasi mandiri di rumah masih terdapat 63 orang. Selanjutnya tercatat ada 687 warga Blora yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, dan yang meninggal ada 42 orang.

Tes usap (swap) sejauh ini yang dilakkan di Blora sebanyak 6.692kali. Tes ini akan terus dilakukan ketika terdapat kasus baru.

Pihaknya mengajak masyarakat agar bisa bergerak untuk memutus rantai persebaran virus corona dengan disiplin melaksanakan pola hidup sehat dan patuh pada protokol kesehatan. Seperti wajib pakai masker ketika keluar, rajin cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...