Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Propam Polres Kudus Gencar Razia Kedisiplinan Anggota Polri Terhadap Protokol Kesehatan

MURIANEWS, Kudus – Jajaran Propam Polres Kudus rutin melaksanakan patroli protokol kesehatan di lingkup jajaran Polres Kudus. Anggota propam bahkan menyasar hinga ke markas polsek, dan memeriksa seluruh ruangan, Senin (9/11/2020).

“Kegiatan ini untuk melaksanakan amanat Inpres Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19,” kata Kasi Propam Polres Kudus Iptu Efendi.

Polri, lanjut Efendi, memang diamanatkan untuk membantu dan mendukung pemerintah daerah agar bisa mengawasi protokol kesehatan dan bersinergi dengan TNI beserta instansi lainnya. Para pesonel kepolisian di Kudus selalu diingatkan dalam penggunakan masker baik saat bertugas ataupun tidak.

“Protokol kesehatan harus dipatuhi semua orang tanpa terkecuali. Jangan sampai tidak menggunakan masker. Polisi harus bisa memberikan contoh kepada masyarakat di masa pandemi ini,” ujarnya.

Jika ditemukan anggota polisi yang tidak mematuhi protokol kesehatan, pihaknya memastikan akan memberikan sanksi untuk pelanggar.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan bisa mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 baik di lingkup Polres ataupun Kabupaten Kudus. Masyarakat yang meminta pelayanan juga bisa lebih aman, nyaman dan tentu mereka juga harus mengedepankan protokol kesehatan,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...