Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kapolres Blora Perintahkan Polisi Sigap Jika Terjadi Bencana

MURIANEWS, Blora – Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk ambil bagian dalam upaya melakukan penyelamatan jika terjadi bencana alam di wilayah Blora.

“Saya perintahkan kepada para Kapolsek jajaran untuk terus melakukan monitoring dan melaporkan setiap perkembangan yang terjadi berkaitan dengan daerah daerah rawan bencana alam baik banjir maupun tanah longsor,” katanya, Senin (09/11/2020).

Dalam arahannya, Kapolres mengatakan bahwa Kabupaten Blora menjadi salah satu daerah yang memiliki cakupan wilayah cukup luas seperti perbukitan, wilayah hutan serta aliran sungai.

Sehingga potensi bencana alam seperti longsor, banjir cukup tinggi. Tiap polsek diperintahkan untuk rutin melakukan pengecekan serta patroli di daerah-daerah rawan bencana.

“Sehingga dapat segera mengambil langkah-langkah, guna mengantisipasi hal hal yang tidak di inginkan,” tandas Kapolres.

Para Bhabinkamtibmas, juga diminta memberi pengertian kepada masyarakat agar mewaspadai bencana saat datangnya musim hujan.

“Jalin sinergi dan koordinasi yang baik dengan instansi lain, serta seluruh elemen masyarakat dalam penanggulangan bencana dan Ingatkan kepada masyarakat yang desanya rawan banjir dan longsor agar terus meningkatkan kewaspadaan,” pungkasnya.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...