Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Belum Ada Kejelasan Kompetisi, Persiku Kudus Hentikan Aktivitas Klub

MURIANEWS, Kudus – Manajemen Persiku Kudus memutuskan untuk menghentikan sementara aktivitas klub berjuluk Macan Muria tersebut. Hal itu menyusul kejelasan bergulirnya Liga 3 Jawa Tengah yang sampai saat ini belum menemui titik terangnya.

Manajer Persiku Kudus Sunarto mengatakan, selain karena faktor tersebut, pihaknya juga sudah diinstruksikan untuk menghentikan aktivitas klub oleh Plt Bupati Kudus HM Hartopo.

“Akhir pekan lalu saya dihubungi dan diinstruksikan untuk menghentikan kegiatan, jadi saya lakukan,” ucap Narto ketika dikonfirmasi via telepon, Senin (9/11/2020) pagi.

Itu artinya, kata dia, skuad Macan Muria juga kini telah dibubarkan sementara waktu. Para pemain serta pelatih pun tak mendapatkan haknya lagi.

Hal tersebut berlaku sampai ada arahan selanjutnya dari Plt Bupati Kudus ataupun kejelasan kompetisi.

“Kami menunggu arahan untuk pembentukan tim kembali, ketika nanti ada instruksi untuk lanjut, mereka bisa dipanggil kembali,” lanjutnya.

Narto berharap para pecinta sepak bola khususnya para suporter fanatik Persiku Kudus bisa bersabar dan legawa atas keputusan ini.

“Kami berharap segera ada titik terang, sehingga kompetisi benar bisa berjalan sebagaimana mestinya,” jelas Narto.

Untuk diketahui, Skuat Macan Muria sendiri telah melakoni enam kali uji coba baik di dalam maupun luar kota. Dengan rincian empat kali uji coba dengan tim lokal Kudus dan dua kali uji coba dengan tim luar Kudus.

Empat kali tanding dengan tim lokal Kudus mencatatkan tiga kemenangan dan satu kekalahan. Tiga kemenangannya, yakni ketika melawan Asosiasi Sepak Bola Tugu Muda Kudus dengan skor 3-0.

Kemudian dengan AMN FC dengan skor 2-0 dan Persilo dengan skor 1-0. Sementara untuk statistik kekalahannya, Persiku ditekuk oleh PSB Bacin dengan skor 1-5.

Untuk laga uji coba luar kota, Persiku melakoni dua kali pertandingan dengan dua tim lokal Solo. Yang pertama adalah Unsa Asmi kemudian dengan PS TNH.

Anggaran yang telah diterima untuk mempersiapkan tim sebesar Rp 900 juta. Dengan rincian Rp 400 juta di termin pertama dan Rp 500 juta di termin kedua.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...