Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Protokol Kesehatan Ketat Diterapkan di Wisata Cengkir Manis Kudus

MURIANEWS, Kudus – Wisata Cengkir Manis, di Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Jekulo, Kudus mengedepankan protokol kesehatan pada tiap pengunjung. Ini dilakuakn agar, virus corona tidak menyebar di lokasi ini.

Dari Pantauan MURIANEWS, mulai dari saat pengunjung masuk, ada petugas yang mengecek suhu badan dengan menggunakan thermogun dan memastikan para pengunjung masuk dengan menggunakan masker. Tempat cuci tangan lengkap dengan sabun juga terihat di sejumlah titik di lokasi wisata tersebut.

Selain itu, banner-banner imbauan penerapan 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak) juga terpampang di sejumlah titik.  Para pedagang yang berjualan di sana pun nampak menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Selain dari pengelola, kami juga meminta para pedagang yang berjualan untuk menyediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun. Semua pedagang yang berjualan juga harus memakai masker,” kata Hadi Paryono pengelola sekaligus Sekretaris Pokdarwis Tanjung Tirta, Sabtu (7/11/2020)

Menurutnya, pihak manajemen sangat mengutamakan keamanan dan kenyamanan pengunjung yang datang. Terlebih saat pandemi seperti ini, pengelola juga tak henti–hentinya mengingatkan para pengunjung agar tetap memakai masker dan manjaga jaraknya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MURIANEWS (@murianewscom) on

“Di depan (tempat pengecekan suhu) kami juga menyediakan masker, misal ada pengunjung yang membutuhkan bisa membeli dengan harga Rp 2 ribu,” jelasnya.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus juga melakukan tinjauan mengenai penerapan protokol  kesehatan dan keamanan di destinasi wisata Cengkir Manis.

Kasi Promosi pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus Sutopo mengatakan protokol kesehatan dan keamanan pengunjung di tempat wisata itu menurutnya sudah sangat bagus.

Meski demikian, menurutnya masih ada hal yang masih perlu diperhatikan. Seperti , penataan tempat parkir, tempat sarana prasarana untuk wahana seperti helm, pelampung, ban, dan lainnya. Agar bisa menciptakan sapta pesona yang lengkap di destinasi wisata tersebut.

“Semoga bisa tetep bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Sehingga pengunjung bisa merasa nyaman saat berkunjung ke Cengkir Manis,” tandasnya

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...