Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Cocok untuk Liburan Keluarga, Cengkir Manis Kudus Dilengkapi Flying Fox untuk Anak-Anak

MURIANEWS, Kudus – Wahana permainan di wisata keluarga Cengkir Manis di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo, Kudus kini bertambah. Setelah adanya kano, river tubing kini wisatawan juga bisa menikmati wahana flying fox.

Meski tak terlalu tinggi dengan jauh sekitar 50 meter,wahana  flying fox tersebut cukup menantang adrenalin khususnya. Tingkat keselamatan wisatawan juga diutamakan, mulai helm, sabuk pengaman, sling baja double hingga pemandu yang sudah terlatih.

“Sebelumnya sudah ada pelatihan dari ahlinya, untuk para petugas yang menjadi pemandu di flying fox. Setiap pagi juga ada persiapan mengecek keamanan dan kesiapan semua wahana,” kata pengelola sekaligus Sekretaris Pokdarwis Tanjung Tirta Hadi Paryono, Sabtu (7/10/2020).

Wahana flying fox tersebut, menurutnya baru beroperasi sekitar satu bulan yang lalu. Dan lebih menyasar untuk anak-anak hingga remaja.

“Setelah ini kami padukan menjadi wisata outbound mini, mulai flying fox, jalan di atas tali, merangkakak hingga sepeda layang. Ini masih proses pengembangan menuju yang lebih bagus dan lengkap agar wisatawan bisa lebih puas saat berwisata di Cengkir Manis,” jelasnya.

Baca: Cengkir Manis Wisata Baru di Kudus, Bisa Main Kano Hingga Bakal Ada River Tubing

Para wisatawan pun tak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam. Untuk masuk ke wisata Cengkir Manis pada akhir pekan (Sabtu dan Minggu) dan hari libur, hanya ditarik tiket sebesar Rp 3 ribu. Namun, untuk Senin hingga Jumat wisatawan bisa masuk dengan biaya kas seikhlasnya.

“Karena baru masih masa promo, untuk menikmati wahana flying fox itu Rp 10 ribu, kano Rp 10 ribu, river tubing Rp 35 ribu, mobil-mobilan Rp 10 ribu dan masih banyak wahana lain. Untuk ayunan, jungkat-jungkit dan jaring itu tidak ada biaya, hanya cukup membeli tiket masuk wisata cengkir manis,” ujarnya.

Pengelola wisata Cengkir Manis, menyiapkan 43 personel dari pokdarwis untuk menjadi pemandu di beberapa wahana yang ada di wisata tersebut.

“Paling banyak personel yang dikerahkan untuk river tubing, jumlahnya minimal ada 17 petugas yang menjaga di sepanjang rute. Agar pengunjung merasa aman dan nyaman saat berwisata,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...