Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Lapangan Tanjungkarang Kudus Bakal Disulap Jadi Pusat Olahraga, Kuliner dan Wisata

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjungkarang, Jati, Kudus berencana membuat pusat kuliner dan wisata pada satu tempat. Lokasinya di kawasan Lapangan Sepak Bola Tanjungkarang yang juga tak jauh dari kawasan kuliner lentog.

Sehingga nantinya, kawasan tersebut tak hanya menjadi pusat olahraga, namun juga menjadi pusat kuliner dan wisata warga.

Rencana ini sudah diusulkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kudus 2021.

“Sudah kami usulkan sejak September 2020 lalu, supaya dianggarkan di APBD 2021 mendatang. Tetapi apakah nantinya disetujui atau tidak, kami tidak tahu,” kata Kepala Desa Tanjungkarang Sumarno, Sabtu (07/11/2020).

Menurut dia, pihaknya ingin membuat pusat kuliner yang beroperasi siang dan malam di satu tempat. Dia membeberkan beberapa konsepnya.

Di sebelah timur dekat lapangan sepak bola nantinya akan dibuat tempat pemancingan. Di sebelah barat lapangan akan dibangun trotoar dengan taman yang dapat digunakan untuk bersantai.

Sumarno menambahkan, dia ingin agar masyarakat dapat menikmati kuliner dan wisata tanpa harus ke kota.

“Supaya mirip metropolitan. Bisa jadi pusat olahraga dan kuliner juga. Rencananya juga akan kami tambah lampu supaya kalau malam hari suasananya menarik,” ujar dia.

Pria yang menjabat sebagai kades sampai 2025 mendatang itu berharap gagasan tersebut dapat terlaksana tahun depan guna memfasilitasi warga Desa Tanjungkarang.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...