Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Wilayah Pinggiran Kudus Masih Butuh Penambahan Lampu Penerang Jalan

MURIANEWS, Kudus – Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Kudus menyebut masih butuh penambahan lampu penerangan jalan umum (LPJU) di daerah pelosok Kudus. Namun, untuk tahun ini pihaknya belum bisa melakukan pengadaan lantaran keterbatasan anggaran.

Kabid Pengelolaan Persampahan dan Ruang Terbuka Hijau Dinas PKPLH Kudus Suparmin mengatakan, penambahan LPJU utamanya dibutuhkan di daerah Gebog dan Undaan. Namun, di tahun ini pihaknya belum dapat menganggarkan.

“Kami akui memang masih perlu penambahan LPJU. Utamanya di daerah Gebog dan Undaan. Termasuk Desa Wonosoco juga masih perlu ditambah LPJU. Kalau daerah perkotaan, Dawe, Bae sudah banyak LPJU yang ada,” katanya kepada MURIANEWS, Sabtu (07/11/2020).

Ditanya soal pengadaan di tahun depan, Suparmin belum bisa memastikan. Menurut dia, pihaknya sudah mengusulkan agar ada pengadaan LPJU di tahun 2021. Namun, perihal realisasinya belum bisa dipastikan.

“Sudah kami usulkan untuk pengadaan LPJU di 2021. Kami juga upayakan di setiap ruas jalan ada LPJU nya. Tapi ya itu tadi apa direalisasikan atau tidak kami belum bisa memastikan,” terang dia.

Suparmin juga berharap masyarakat selalu memberikan informasi apabila kedapatan LPJU yang padam.

“Saya juga menghimbau masyarakat untuk koordinasi ke kami mengingat saat ini juga masih ada lampu LPJU yang sering padam. Kadang kami sudah maksimal, tetapi yang namanya lampu kan tidak bisa diprediksi,” imbuhnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...