Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Hasil Seleksi Pejabat Tinggi Pemkab Jepara Dilaporkan ke Bupati

MURIANEWS, Jepara – Tim Panitia Seleksi (Pansel) lelang terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) menyampaikan laporan hasil seleksi ke Bupati Jepara Dian Kristiandi, Jumat (6/11/2020). Laporan tersebut dilakukan setelah seleksi atau lelang sudah mencapai tahap akhir.

Ketua Tim Pansel JPTP Sholih mengatakan penyerahan laporan ini dilakukan lebih cepat dari rencana awal yang akan dilakukan pada 9 November 2020. Itu karena, semua tahapan seleksi sudah dilalui dan sudah mengerucut ke beberapa nama.

“Berbagai tahapan mulai seleksi administrasi kepada para calon kepala OPD telah dilakukan sampai pada penelusuran rekam jejak. Karena itu hasilnya kami sampaikan kepada Bupati Jepara, hari ini,” katanya, Jumat (6/11/2020).

Ia menyebutkan, dari lima formasi jabatan kepala OPD yang dibuka seleksi, masing-masing diambil tiga calon terbaik. Hal itu berdasarkan nilai secara keseluruhan mulai dari tahapan awal hingga penelusuran rekam jejak.

“Sesuai dengan aturan, ada tiga orang pendaftar dari setiap formasi jabatan yang kami laporkan. Penetapannya dilakukan berdasarkan nilai akumulatif dari tahapan-tahapan seleksi yang dilakukan,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi menyampaikan apresiasi atas kerja Tim Pansel JPTP ini. Pihaknya kembali menegaskan, proses seleksi ini dilakukan sesuai dengan regulasi yang ada.

Proses seleksi ini juga sudah dilakukan secara profesional. Indikator-indikator penilaian juga sudah ditentukan. Selain kapabilitas dan kapasitas seseorang, dedikasi dan loyalitas juga menjadi bagian dari penilain.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Tim Pansel JPTP yang sudah bekerja. Alhamdulilah tahapan berjalan lancar dan baik. Selanjutnya kami akan melanjutkan proses ini ke tahapan lebih lanjut,” ujar Dian Kristiandi.

Dian menyatakan, untuk pengumuman nama sekaligus pelantikan hasil JPTP dijadwalkan akan dilaksanakan akhir bulan November 2020 ini. Setelah menerima hasil dari Tim Pansel ini, pihaknya akan meminta rekomendasi kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta.

“Setelah itu baru dilakukan pelantikan. Diharapkan kekosongan jabatan yang ada di lima OPD segera bisa terisi. Sehingga kinerja dan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih optimal dilakukan,” tandasnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.