Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Rawan Tumbang, Warga Minta Pohon di Alun-Alun Purwodadi Ini Ditebang

MURIANEWS, Grobogan – Sejumlah warga meminta agar dinas terkait melakukan penebangan satu pohon penenuh yang berada di sisi selatan kawasan Alun-Alun Purwodadi.

Sebab, kondisi pohon yang letaknya berseberangan dengan pintu gerbang Kantor Setda Grobogan itu cukup mengenaskan dan terlihat sudah mati.

Dari pantauan di lokasi, kondisi pohon peneduh jenis angsana itu memang sudah mengenaskan. Soalnya, pohon yang tinginya masih sekitar lima meter itu hanya tinggal batang utamanya saja, tanpa ada cabang maupun rantingnya.

Meski terlihat tegak, namun kondisi batangnya sudah agak lapuk. Demikian pula di bagian pangkal pohonnya.

“Kondisi pohon ini cukup membahayakan. Bisa rawan roboh kalau ada angin kencang. Sebaiknya ditebang saja,” kata Hendro, warga yang sedang beraktivitas di Alun-Alun Purwodadi, Jumat (6/11/2020).

Beberapa tahun lalu, juga ada beberapa pohon peneduh di dekatnya yang sudah mati dan akhirnya ditebang. Bekas pohon yang ditebang masih ada hingga saat ini.

“Dulu ada lima pohon mati yang ditebang. Ini bekas pohon yang ditebang masih terlihat,” cetus Wawan, warga lainnya.

Sementara itu, Sekretaris DPUPR Grobogan Wahyu Tri Darmawanto menegaskan, pihaknya akan segera mengecek kondisi pohon tersebut. Jika memang kondisinya sudah mati dan membahayakan maka akan langsung ditebang.

“Ini, sudah kita koordinasikan dengan petugas yang menangani. Secepatnya akan kita cek ke lokasi. Kalau memang sudah mati maka pohonnya akan ditebang,” jelasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...