Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pedagang dan Pembeli Wajib Terapkan Prokes di Lentog Tanjung Kudus

MURIANEWS, Kudus – Pedagang dan pembeli diwajibkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di pusat kuliner lentog Tanjung, di Desa Tanjungkarang, Jati, Kudus. Hal tersebut diterapkan sebagai cara mencegah penyebaran virus corona.

Dari pantauan MURIANEWS di kawasan kuliner lentog tanjung, di sebelah barat terdapat tempat cuci tangan. Di situ ada empat tempat cuci tangan.

Di masing-masing bilik terdapat imbauan yang berisi tentang kewaspadaan terhadap virus corona.

Di sebelah selatan juga terdapat baner yang bertuliskan penegakan hukum penerapan protokol kesehatan. Kemudian, di sebelah timur terdapat baner bertuliskan di area pasar lentog tanjung wajib memakai masker.

Kepala Desa Tanjungkarang, Sumarno menyampaikan protokol kesehatan wajib dilaksanakan baik bagi pembeli maupun pedagang lentog.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MURIANEWS (@murianewscom) on

“Kami sudah sediakan tempat cuci tangan. Pedagang dan pembeli harus pakai masker dan menjaga jarak,” katanya.

Menurut dia, jam buka kuliner lentog tanjung juga tidak terlalu lama. Yakni mulai pukul 05.00 WIB sampai 12.00 WIB.

Sumarno menambahkan, sejauh ini di tempat kuliner lentog masih aman dan tidak ditemukan kluster Covid-19. “Sejauh ini aman. Misal ada pembeli yang tidak pakai masker juga kami ingatkan,” ujarnya.

Sumarno berharap pedagang dan pembeli tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada.

“Harapannya tidak berjubel. Misal di situ penuh bisa cari di tempat yang lengang supaya tidak terjadi kerumunan,” harapnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...