Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tertib Berlalu Lintas, Pengendara di Kudus Diberi Hadiah Tanaman Hias dari Polisi

MURIANEWS, Kudus – Operasi Zebra Candi 2020 yang digelar Polres Kudus kali cukup unik. Tak hanya sekadar melakukan razia pelanggar, polisi juga memberikan hadiah kepada pengendara yang tertib berlalu lintas dan taat protokol kesehatan.

Hadiah yang diberikan para polisi itu berupa tanaman hias maupun bibibit pohon. Kasatlantas Polres Kudus AKP Galuh Pandhu Pandega mengatakan, Operasi Zebra Candi 2020 dilakukan secara simpatik dibeberapa titik di jalan protokol Kudus dan pembagian tanaman kepada pengendara.

“Ini juga sebagai bentuk apresiasi kami kepada pengendara yang tertib lalu lintas dan disiplin protokol kesehatan. Sebelumnya kami juga berinisiatif melaksanakan hal serupa dengan membagikan masker dan jamu tradisional,” katanya, Jumat (6/10/2020).

Tanaman sendiri, lanjut Pandu, sangat bermanfaat bagi kelestarian lingkungan hidup. Dengan semakin banyak penanaman, lingkungan akan semakin asri dan udara akan semakin bersih dan segar.

“Mari dukung gerakan menaman agar Kudus semakin hijau. Dan jangan lupa, protokol kesehatan harus selalu di galakkan, agar pandemi ini segera usai,” ujarnya.

Salah satu penegendara yang mendapat tanaman gratis Ariyana (24) mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Ini menurutnya, bentuk apresiasi dari polisi karena pengendara telah tertib berlalu lintas dan menjaga protokol kesehatan.

“Ini sangat postif untuk kelestarian alam. Di mana nanti manfaatnya juga akan dirasakan oleh masyarakat Kudus. Dengan semakin banyak pepohonan udara akan menjadi sejuk, juga bisa untuk mencegah bencana alam,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...