Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Anggota Polres Blora Digembleng untuk Antisipasi Kerusuhan Pilkada

MURIANEWS, Blora – Anggota Satsabhara Polres Blora, digembleng pengendalian massa. Ini dilakukan sebagai antisipasi jika pelaksanaan Pilkada Blora berakhir dengan kericuhan.

Latihan digelar di halaman Mapolres Blora, Jumat (06/11/2020). Kasat Sabhara Iptu Isnaeni memimpin pelaksanaan latihan yang diikuti oleh Personel Sat Sabhara Polres Blora serta anggota polsek jajaran Polres Blora. Kegiatan ini diawali dengan pemanasan dan peregangan fisik.

Latihan dibagi menjadi tiga tim. Yaitu tim negosiator, dalmas awal dan dalmas lanjut. Dengan materi formasi dalmas sikap siaga, sikap tempur, dorong maju, desak maju, sikap berlindung dan sikap dorong maju.

Ia menjelaskan, latihan dalmas dilakukan dengan tujuan untuk menjaga dan melatih ingatan akan kesiapsiagaan personel jelang Pilkada Blora.

“Jika nantinya dalam proses pengamanan, kita dihadapkan dengan situasi yang tidak diinginkan hingga harus berhadapan langsung dengan massa, maka personel Polres Blora sudah dalam keadaan siap,” katanya.

Ia menyebut, latihan ini akan dilaksanakan secara rutin, karena selain untuk meningkatkan kemampuan juga untuk menjaga kekompakan dan kesiapsiagaan anggota di lapangan.

“Saya harap dalam pelatihan ini, semua personel bersungguh-sungguh, serius dan semangat serta militan sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan anggota dapat memahami tugasnya masing-masing,” ujarnya.

Sekadar diketahui Kabupaten Blora akan menggelar pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang dengan tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...