Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

14 Tim Tenis Asal Kudus Adu Ketangkasan di Dandim Cup 2020

MURIANEWS, Kudus –  Sebanyak 14 tim kejuaraan tenis beregu Dandim Cup 2020 mulai beradu ketangkasan Jumat (6/11/2020) hingga Sabtu (7/11/2020) besok.

Dua venue pun jadi ajang pertempuran ke 14 klub tersebut. Yakni di Lapangan Tenis Kodim 0722/Kudus dan lapangan tenis Angga Sasana Krida Pemkab Kudus.

Ke 14 tim tersebut yakni klub tenis Rukun TC, Klub tenis Sukun A dan Sukun B, kemudian klub tenis SMU 2 Kudus, Klub Dinas PUPR, Klub Kodim, Klup Pajak, Rabu Pagi, Flamboyan, dan Klub BRI. Turut bertanding juga klub Shadow 1 dan 2, klub tenis Disdikpora, dan Klub Tenis Tunas Harapan.

Masing-masing klub, akan bermain di tiga kategori. Yakni a-50 a-40 dan prestasi. Dengan sistem gugur.

Dandim Kudus Letkol Kav Indarto menyampaikan, agar para peserta bisa bermain dengan sportif. Walau dalam nuansa kompetisi, rasa persaudaraan haruslah tetap ada dan terjalin.

“Bermainlah dengan indah dan sportif,” katanya usai membuka Dandim Cip di Lapangan Tenis Makodim, Jumat (6/11/2020) pagi.

Walau demikian, Indarto mengingatkan untuk tetap memperhatikan keadaan fisik diri sendiri. Sehingga apabila dirasa telah mencapai batas kekuatan, diharapkan untuk segera memberitahu panitia ataupun tim medis. “Tetap kesehatan harus jadi yang terpenting,”tegasnya.

Pihaknya berharap olahraga tenis lapangan di Kota Kretek ini bisa semakin berkembang seiring dengan berjalannya waktu.

Dandim percaya, jika semua elemen bisa bersatu padu membangun, bukan tidak mungkin Kudus punya kekuatan tenis lapangan yang kuat. “Terus bahu membahu dan mari tingkatkan pembinaan bersama-sama,” jelas dia.

Sementara salah satu pemain Shadow yang turut mengikuti turnamen, Septian Nugroho mengatakan tidak sabar untuk bertanding. Dia pun mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah menggelar acara ini.

“Pertandingan memang jadi wadah untuk mengukur kemampuan diri, tapi yang penting adalah bisa menambah pertemanan, apalagi hobinya sama, terima kasih,” tandasnya.

Gelaran kejuaraan tenis beregu Dandim Cup 2020 sendiri dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI yang juga berkat kerja sama dengan PR Sukun.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...