Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pemkab Kudus Diberi Bantuan Ambulans untuk Perangi Corona

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus menerima bantuan satu unit mobil ambulans dari PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), untuk penanganan corona, Kamis (5/11/2020).

Penyerahannya, dilakukan secara simbolis oleh Kepala Cabang Alfamart Rembang Supriyanto pada Plt Bupati Kudus HM Hartopo, di halaman Pendapa Pemkab Kudus.

Usai penyerahan, Hartopo mengatakan bantuan tersebut akan langsung diberikan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus untuk penanggulangan Covid-19 di Kudus.

Sementara Kepala Cabang Alfamart Rembang, Supriyanto, mengatakan bantuan ambulans ini merupakan salah satu di antara program corporate social responsibility (CSR) dari Alfamart.

“Program sosial kami ada dua jenis, pertama dari dana perusahaan dan kedua dari donasi konsumen,” katanya.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MURIANEWS (@murianewscom) pada

Sementara untuk ambulans yang diberikan pada Pemkab, katanya, adalah dari donasi konsumen yang bekerja sama dengan Yayasan Mizan Amanah.

“Di mana donasi yang berasal dari uang receh kembalian konsumen dikumpulkan, kemudian dikelola Mizan Amanah dan diserahkan ke Pemkab Kudus dalam bentuk ambulans,” ujarnya.

Pihaknya berharap mobil bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat Kudus. Karena bantuan tersebut sifatnya untuk kepentingan masyarakat umum. Sehingga bisa dipergunakan sebaik-baiknya.

“Selain di Kudus, kami juga memberikan bantuan serupa ke Pemkab Pati,” pungkasnya.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...