Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Keren! Begini Cara Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Jogo Tonggo di Desa Koripandriyo Pati

MURIANEWS, Pati – Pandemi Covid-19 memang membawa dampak signifikan, terutama dalam sektor ekonomi. Banyak warga yang aktivitas kerjanya dikurangi untuk menjaga diri agar imunitasnya kuat dan tidak terpapar virus tersebut.

Akibatnya, perekonomian warga pun cukup terganggu. Sekalipun pemerintah sudah memberikan berbagai macam bantuan, tetapi itu belum cukup untuk kebutuhan harian.

Karena itu, program jogo tonggo sebisa mungkin harus dioptimalkan. Di mana sesama warga harus saling mengerti dan memahami masing-masing kondisi.

Keterlibatan mahasiswa untuk optimalisasi jogo tonggo ini juga patut diapresiasi. Apalagi mereka sengaja menyasar lansia yang memang benar-benar terdampak pandemi.

“Saya sudah tidak bekerja, lama. Alhamdulillah ada bantuan sembako dari mahasiswa, saya sangat senang,” kata Sukardi warga Desa Koripandriyo, Kecamatan Gabus saat menerima bantuan sembako dari Mahasiswa KKN UIN Walisongo, Semarang.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MURIANEWS (@murianewscom) pada

Sukadi pun apresiatif dengan langkah yang dilakukan oleh para mahasiswa tersebut. Apalagi, bantuan seperti sembako ini sangat penting untuk mencukupi kebutuhan harian.

Selain itu, bantuan diberikan secara tepat sasaran. Sehingga tidak ada unsur kecemburuan sosial dalam masyarakat.

Wardatul Sholihah, mahasiswa UIN Walisongo mengatakan, kolaborasi jogo tonggo antara mahasiswa dengan warga ini sangat tepat. Sebab, ini bisa memunculkan kepekaan sosial mahasiswa terhadap masyarakat.

“Inilah wujud pengabdian kami kepada masyarakat di masa pandemi. Kedepan, semoga ada program yang kami jalankan sehingga bisa bermanfaat,” tutupnya.

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...