Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Antisipasi Bencana, Pengawasan Penyeberangan Bengawan Solo di Blora Diperketat

MURIANEWS, Blora – Untuk mengantisipasi bencana tanah longsor ataupun banjir di Bengawan Solo, Polsek Kradenan Polres Blora melakukan penjagaan dan pemantauan di lokasi penyeberangan tradisional di Desa Medalem, Kecamatan Kradenan, Blora.

Selain patroli, petugas kepolisian juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk terus melaksanakan protokol kesehatan di manapun berada.

Kapolsek Kradenan AKP Sugiharto menyampaikan imbauan kepada masyarakat yang menggunakan penyeberangan agar selalu waspada. Mengingat intensitas hujan sudah mulai tinggi.

“Lokasi penyeberangan kami jaga, ini adalah instruksi langsung kapolres Blora. Selain melakukan pengamanan, kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat, terutama pengguna Jalur penyeberangan agar hati-hati dan waspada ketika banjir datang,” katanya, Kamis (05/11/2020).

Ia menjelaskan, lokasi penyeberangan tradisional ini, berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Timur, tepatnya di wilayah Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro. Baik warga Bojonegoro maupun Kradenan Blora, lebih memilih jalur sungai ketimbang darat.

Dikarenakan, jika menempuh jalur darat akan memakan waktu yang lama dan biaya yang lebih mahal.

“Untuk itulah, kami intensifkan penjagaan dan patroli. Apalagi musim banjir seperti ini, tentunya sangat rawan sekali,” ujarnya.

AKP Sugiharto menambahkan bahwa jalur penyeberangan ini ramai digunakan masyarakat, terutama saat pagi dan sore hari.

“Tak lupa kami sampaikan imbauan protokol kesehatan kepada warga terkait pencegahan Covid-19, yaitu dengan menerapkan 4 M, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker serta menghindari kerumunan, apalagi di daerah perbatasan dikhawatirkan ada penularan dari luar kota,” terangnya.

Sementara itu, Suwarno salah satu warga Bojonegoro yang melintas mengaku lebih aman dengan kehadiran petugas kepolisian di lokasi penyeberangan.

“Masyarakat merasa lebih tenang dengan kehadiran petugas, apalagi dimusim hujan seperti ini, harapannya tidak terjadi bencana,” kata Suwarno.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...