Jumat, 29 Maret 2024

Peduli Covid-19, Mahasiswa UIN Walisongo Semarang Bagikan Sembako kepada Lansia di Pati

Cholis Anwar
Kamis, 5 November 2020 13:20:42
Salah satu mahasiswa UIN Walisongo Semarang Aviska Putri saat memberikan bantuan sembako kepada lansia di Pati. (MURIANEWS/Istimewa)
MURIANEWS, Pati - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Waligongo Semarang membagikan bantuan sembako di Desa Karangwono, Kecamatan Tambakromo. Bantuan tersbeut difokuskan pada lansia yang terdampak pandemi Covid-19. Salah seorang mahasiswa Aviska Putri mengatakan, KKN adalah bagian dari wujud nyata pengabdian mahasiswa kepada masyarakat. Karena itu, di tengah pandemi Covid-19 ini, pihaknya mencoba untuk meringankan beban lansia korban pandemi. "Ini untuk meringankan beban mereka. Apalagi, saat situasi seperti ini ada banyak masyarakat yang sulit bekerja, terutama lansia. Sementara mereka harus tetap memenuhi kebutuhan sehari-hari," katanya.
 
Lihat postingan ini di Instagram
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MURIANEWS (@murianewscom) pada

Ia pun berharap pemberian sembako tersebut dapat meringankan beban para lansia tersebut. "Selain itu, harapannya bantuan ini juga dapat memupuk jiwa sosial mahasiswa maupun masyarakat," ungkapnya. Sementara itu, Rasminah, salah satu warga yang mendapat bantuan mengucapkan banyak terimakasih dengan adanya bantuan dari mahasiswa tersebut. Apalagi pihaknya mengaku selama ini sudah tidak bekerja. "Alhamdulillah, sangat bermanfaat. Dan saya berterimakasih karena bantuan ini sangat membantu saya dan warga lainnya," tutup Rasminah. https://www.youtube.com/watch?v=_qHxb1D4g6k   Reporter: Cholis Anwar Editor: Supriyadi

Baca Juga

Komentar