Jumat, 29 Maret 2024

Pasien Sembuh dari Corona di Kudus Tembus 1.735 Orang

Anggara Jiwandhana
Kamis, 5 November 2020 10:29:36
Pasien yang dirawat di RS Aisyiah Kudus tengah sujud syukur usai dinyatakan sembuh dari corona baru-baru ini. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)
MURIANEWS, Kudus – Jumlah pasien corona yang telah dinyatakan sembuh di Kabupaten Kudus bertambah 15 orang lagi. Sehingga menambah jumlah pasien sembuh menjadi 1.735 orang. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kudus dokter Andini Aridewi mengatakan, 15 pasien sembuh baru tersebut dinyatakan sembuh pada Rabu (4/11/2020) malam. Keseluruhannya berasal dari dalam wilayah. “Mereka sudah menjalani perawatan dan isolasi mandirinya," kata Andini Kamis (5/11/2020). Walau demikian, masih ada penambahan kasus pasien terpapar baru di Kudus dengan jumlah yang sama, yakni sebanyak 15 orang. Sehingga menjadikan kasus pasien aktif menjadi 115 pasien. Sebanyak 49 di antaranya dirawat dan 66 pasien lainnya menjalani isolasi mandiri.
 
Lihat postingan ini di Instagram
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MURIANEWS (@murianewscom) pada

“Mereka yang menjalani isolasi mandiri adalah yang tak bergejala. Sementara yang dirawat memiliki gejala berat dan penyakit penyerta. Oleh karena itu, pihaknya tetap mengimbau masyarakat Kudus untuk tetap waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sehingga bisa mencegah penularan virus corona. Cara yang paling ampuh, lanjut dia, adalah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Mulai dari mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker yang dianjurkan, dan menjaga jarak ketika berada di kerumunan. Andini, juga mewanti-wanti agar tidak menyentuh daerah wajah terutama mata, hidung, dan mulut bila belum mencuci tangan. Kemudian selalu menerapkan etika batuk yang benar, yaitu menutup mulut dan hidung dengan tisu atau dengan lengan atas pada saat batuk, setelah itu membuang tisu ke tempat sampah tertutup dan cuci tangan dengan benar. "Serta selalu mengonsumsi makanan bergizi seimbang dan istirahat yang cukup sehingga daya tahan tubuh terhadap Covid-19 selalu optimal," tandasnya. Sementara secara keseluruhan, kasus corona di Kabupaten Kudus kini mencapai 2.084 orang. Dari jumlah itu, 234 pasien di antaranya meninggal dunia dengan status positif corona. https://www.youtube.com/watch?v=_qHxb1D4g6k Reporter: Anggara Jiwandhana Editor: Ali Muntoha

Baca Juga

Komentar