Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sosialisasi Protokol Kesehatan Diselipkan dalam Program PJJ Si-Polar di Kudus

MURIANEWS, Kudus – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus membuat terobosan baru dalam pembelajaran jarak jauh dengan jargon Si-Polar (Sinergi dalam Pola Belajar).

Berbagai kegiatan dalam program pun sedang berjalan, di antaranya, ada webinar parenting yang melibatkan guru dan orang tua siswa hingga guru mengajar di radio.

Program itu disebut, tak hanya berfungsi sebagai sinergitas antarorang tua, siswa, guru dan juga dinas. Namun juga digunakan sebagai media untuk  menyosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Memang kami berupaya untuk memaksimalkan program tersebut di berbagai fungsi. Termasuk juga pentingnya 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak). Semua pihak mempunyai peran sangat penting untuk hal itu,” kata Kabid Pendidikan Dasar Disdikpora Kudus Dian Vitayani Winahyu, Rabu (4/10/2020).

Ia merincikan, dalam webinar parenting juga diselipi peranan penting orang tua untuk selalu mengingatkan anak tetap mematuhi protokol kesehatan. Untuk program guru mengajar di radio, guru yang mengajar juga melakukan hal sama selalu mengingatkan siswa melalui pembelajaran tersebut.

“Di program guru mengajar, juga diselingi oleh lagu-lagu yang sifatnya mengedukasi anak agar tetap semangat dalam menerapkan protokol kesehatan. Intinya semua itu tentang edukasi protokol kesehatan,” ungkap dia.

Hal tersebut, menurut dia, memang sengaja dipersiapkan untuk mempersiapkan jika pembelajaran tatap muka sudah diperbolehkan.

“Makanya semua kami bekalkan. Ketika besok ada tatap muka di masa pandemi baik kami (dinas), orang tua, guru, ataupun siswa sudah siap dengan penerapan kebiasaan yang baru,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...