Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sinergitas Jadi Kunci Puskesmas Jati Kudus Tangani Covid-19

MURIANEWS, Kudus – Sinergitas Puskesmas Jati dengan camat, muspika dan Gugus Tugas tingkat kecamatan mampu menekan angka Covid-19. Hal itu terlihat dari data delapan desa di wilayah kerja Puskesmas Jati yang berstatus risiko sedang dan rendah per 1 November 2020.

Desa yang berstatus zona risiko sedang yakni Jetiskapuan dan Loram Kulon. Sedangkan untuk desa yang berstatus sebagai zona risiko rendah ada di enam desa. Meliputi Ploso, Pasuruan Kidul, Tanjungkarang, Jati Kulon, Pasuruan Lor, Jati Wetan.

Kepala Puskesmas Jati Ahmad Muhammad mengatakan, sinergitas dengan muspika, kecamatan, dan Gugus Tugas kecamatan menjadi cara untuk menekan angka Covid-19.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MURIANEWS (@murianewscom) on

“Kami dari pihak Puskesmas Jati terus melakukan sosialisasi ke wilayah dengan risiko tinggi. Terus nanti di tingkat kecamatan Gugus Tugas kecamatan juga menggelar operasi yustisi,” katanya, Rabu (04/11/2020).

Lebih lanjut, Ahmad mengatakan pihaknya juga berkoordinasi dengan pemerintah DESA (pemdes). “Kami juga sosialisasi terus sampai ke tingkat RT. Sasaran kami kegiatan-kegiatan masyarakat terutama yang bersifat massal,” ujar dia.

Ahmad berharap kondisi dapat segera normal kembali. “Harapannya kondisi bisa normal. Dan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan gerakan 3M,” harapnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...