Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Disdikpora Kudus Ingatkan Pentingnya Peran Orang Tua dalam PJJ Melalui Webinar

MURIANEWS, Kudus – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus berupaya membangkitkan sinergitas peran orang tua dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan menggelar webinar parenting yang diikuti perwakilan orang tua wali dan guru.

Kabid Dikdas Disdikpora Kudus Dian Vitayani Winahyu mengatakan, webinar parenting tersebut digelar selama lima hari mulai Senin (2/10/2020) hingga Jumat (6/10/2020). Tujuannya menumbuhkan semangat orang tua agar tetap bersinergi untuk mendukung anak dalam PJJ.

“Dalam PJJ ini orang tua mempunyai tugas lebih banyak dibandingkan dengan di masa normal. Kami ingin membangkitkan semangat dan motivasi kepada orang tua, agar orang tua bisa tetap mengontrol dan mendampingi anak saat PJJ,” katanya, Selasa (3/10/2020).

Menyukseskan PJJ pada masa pandemi ini menurutnya, semua pihak harus terlibat dan menjalin sinergitas yang baik, termasuk guru bahkan juga dinas terkait. Selain webinar, pihaknya juga menayangkannya di youtube, dengan tujuan semua wali murid dan guru bisa ikut bergabung.

“Ini langkah kami menumbuhkan sinergitas dari berbagai pihak, bukan hanya guru orang tua juga kami libatkan. Semangat untuk bekerja sama dan bersinergi ini yang kami coba tumbuhkan, dengan menambah intensitas semua pihak untuk saling berkomunikasi dan saling melengkapi,” ucapnya.

Terpisah, salah seorang wali murid SD 1 Megawon Eva yang megikuti webinar tersebut mengakui  mendapatkan wawasan lebih luas saat mengikuti webinar tersebut. Salah satunya tentang cara mengajari anak agar tidak jenuh saat mengikuti pembelajaran jarak jauh.

“Ya memang terkadang anak itu bosan, ingin kumpul dengan temanya. Tapi sejauh ini anak saya masih bagus, saat diberi tugas selalu dikerjakan,” tandasnya.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...