Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Positif Covid-19

MURIANEWS, Semarang – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi atau yang akrab Hendi dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar tersebut pun saat ini sudah dibenarnya Hendi melalui keterangan singkat WhatsApp.

Wali kota juga kini tengah cuti untuk mengikuti kampanye paslon Pilkada Kota Semarang itu juga minta didoakan agar cepat sembuh.

”Iya (positif Covid-19), doakan cepat sembuh ya,” jawab Hendi melalui aplikasi WhatsApp kepada para wartawan seperti dikutip Solopos.com, Selasa (3/11/2020).

Meski demikian, Hendi belum menjelaskan secara detail kapan dirinya mulai diketahui terpapar Covid-19. Selain itu, belum diketahui apakah calon petahan Wali Kota Semarang tersebut menjalani isolasi secara mandiri atau ditempatkan di tempat karantina umum.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang Abdul Hakam belum memberikan keterangan secara pasti terkait kabar Wali Kota Semarang positif Covid-19. Saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Hakam belum memberikan respons.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MURIANEWS (@murianewscom) on

Sedangkan Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto mengaku belum mengetahui informasi terkait kondisi Hendi yang dikabarkan terkonfirmasi virus Corona jenis baru itu.

Saat dimintai keterangan Selasa, Tavip yang untuk sementara waktu mengisi posisi Hendi selama masa kampanye Pilkada 2020 mengaku akan menanyakan informasi tersebut terlebih dulu kepada pihak-pihak terkait. “Belum dapat informasinya. Nanti saya coba tanyakan dulu ke keluarganya,” kata Tavip.

Hendi saat ini memang tengah menjalani cuti sebagai Wali Kota Semarang. Cuti tersebut dilakukan guna menjalani kampanye dalam kontestasi Pilkada Kota Semarang 2020.

Dia kembali mencalonkan diri berpasangan dengan Hevearita G. Rahayu. Pasangan ini menghadapi kotak kosong pada Pilkada atau Pilwalkot Semarang 2020.

Keduanya menjadi pasangan calon (paslon) tunggal karena tidak memiliki pesaing. Pasangan ini juga didukung 14 partai politik (parpol) untuk kembali maju sebagai wali kota dan wakil wali kota Semarang.

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...