Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kapolda Jateng Perintahkan Tim Siber Patroli Hoaks Hingga Hate Speach di Pilkada 2020

MURIANEWS, Semarang – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi memerintahkan semua polres yang wilayahnya menggelar pilkada untuk melakukan patroli siber. Upaya tersebut dilakukan untuk menjaring hoaks ataupun ujaran kebencian selama Pilkada 2020 digelar.

”Semuanya saya perintahkan untuk mewujudkan iklim damai pemilukada di masa pandemi Covid-19 ini dengan melakukan patroli siber,” katanya.

”Patroli ini untuk menemukan pemberitaan negatif dan tidak benar berupa hoaks, hate speech atau ujaran kebencian, provokatif, sara, radikalsme baik di media sosial maupun media online yang bisa memicu pertikaian selama pilkada,” imbuh Kapolda saat membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Hubungan Masyarakat Tahun Anggaran 2020 di UTC Semarang, Selasa (3/11/2020)

Selain itu, Kapolda juga meminta personel Humas untuk selalu meningkatkan kemampuan untuk menunjang tugas kehumasan. Hal itu dilakukan untuk membekali diri saat mendapati pelanggaran yang ditemukan selama pilkada.

”Tingkatkan terus kemampuan profesional anggota pengemban fungsi kehumasan dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan, seperti: public speaking, jurnalistik, pengelolaan informasi serta hukum yang menyangkut pers,” pesan Kapolda.

Dalam kegiatan ini, Kapolda Jateng juga memberikan penghargaan kepada Satwil dan Satker Polda yang berprestasi dalam viralisasi dan amplifikasi kegiatan positif serta pembuatan konten kreatif Polri.

Untuk diketahui, selain dibuka Kapolda Jateng, Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Hubungan Masyarakat Tahun Anggaran 2020 juga dihadiri oleh Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji, Pejabat Utama Polda Jateng serta diikuti oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Satuan Kerja Polda Jateng, Kasubbaghumas Polres jajaran.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...