Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pengisian Jabatan Wabup Jepara Tunggu Rekom PDI Perjuangan

MURIANEWS, Jepara – Plt Ketua DPRD Jepara sekaligus Sekretaris DPC PDI Perjuangan Jepara Junarso menyatakan, proses pengisian Wakil Bupati Jepara yang kosong sejak pengangkatan Dian Kristiandi sebagai Bupati Jepara masih berjalan.

Saat ini, semua pihak termasuk Sekwan masih menunggu rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. Setelah ada rekomendasi, pihaknya memastikan proses tersebut akan berlanjut.

“Tentu saja prosesnya masih terus berlanjut. Saat ini kami di PDI Perjuangan masih menunggu rekomendasi dari DPP. Siapa bakal calon yang direkomendasi sampai saat ini masih kami tunggu. Jadi seperti itu perkembangan yang bisa saya sampaikan,” ujar Junarso, Selasa (3/11/2020).

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Jepara Andang Wahyu Triyanto menegaskan jabatan Wakil Bupati tersebut tetap akan diisi. Partai PDI Perjuangan dan Bupati Jepara dalam hal ini sudah melakukan beberapa kali pembahasan.

Untuk selanjutnya proses ini akan berjalan sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Semua pihak diharapkan bisa memahami proses-proses di internal partainya.

“Ya ditunggu saja ya. Namun yang pasti, kami dari PDI Perjuangan sudah berbicara dengan Bupati Jepara mengenai hal ini. Sekarang ini mungkin prosesnya memang tengah menunggu apa yang dilakukan di internal partai kami. Insya Allah secepatnya soal ini selesai,” ujar Andang Wahyu Triyanto terpisah.

Dari keseluruhan perkembangan tersebut, Sekretaris DPRD Jepara, Trisno Santoso menyatakan sampai saat ini belum ada surat masuk dari Bupati Jepara terkait pengisian jabatan Wabup. Sesuai dengan aturan yang berlaku, proses pengisian jabatan Wabup Jepara memang akan dimulai jika ada surat dari Bupati Jepara.

“Jadi Bupati Jepara mengirimkan surat ke DPRD Jepara yang meminta agar dilakukan pengisian jabatan itu. Setelah itu akan diproses di pimpinan DPRD Jepara, yang kemudian akan mempersilahkan partai pengusung untuk mengajukan nama calon-calonnya. Nanti setelah itu dari calon-calon yang diajukan akan dipilih oleh anggota DPRD jepara,” jelas Trisno Santoso.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...