Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Polwan Cantik di Blora Rutin Keliling, Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan

MURIANEWS, Blora – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Polres Blora untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta bebas dari Covid-19 di wilayah Kabupaten Blora. Salah satunya dengan para polwan untuk melakukan pendekatan kepada warga.

Para polwan cantik ini dikerahkan untuk melakukan patroli dialogis untuk menyosialisasikan tentang pentingnya protokol kesehatan.

Patroli Polwan yang dipimpin oleh Iptu Lilik Widiastuti tersebut menyambangi tempat fasilitas umum serta tempat berkumpulnya masyarakat. Salah satunya adalah di kawasan Alun-Alun Blora serta Lapangan Kridosono Blora.

Dalam patroli tersebut para polwan menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga yang berolahraga ataupun berjualan, terkait antisipasi gangguan keamanan. Salah satunya adalah antisipasi curanmor yaitu dengan mengingatkan warga agar saat parkir kendaraan dipastikan dikunci dan di tempat yang aman.

Selain itu patroli polisi wanita juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan terkait pencegahan Covid-19.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MURIANEWS (@murianewscom) on

“Kami sampaikan kepada masyarakat untuk waspada dan berhati hati. Baik waspada dalam antisipasi tindak kejahatan maupun waspada penularan Covid-19, yaitu dengan membiasakan disiplin protokol kesehatan. Salah satunya penerapan 4M, mencuci tangan, menjaga jarak serta memakai masker, dan menghindari kerumunan,” katanya, Senin (2/11/2020)

Perwira polisi wanita yang hobi olahraga bersepeda ini menegaskan bahwa dengan membiasakan protokol kesehatan diharapkan dapat menekan penularan Covid-19. “Minimal 4M harus kita biasakan dalam kehidupan sehari hari,”pungkas Iptu Lilik.

Sementara itu, Nia, salah satu pengunjung Lapangan Kridosono Blora mengaku senang dengan adanya patroli polwan tersebut. Selain merasa aman dari kriminalitas, pihaknya juga lebih tenang dengan diterapkannya protokol kesehatan.

“Kami senang dengan adanya patroli kepolisian, terutama ibu-ibu polwan sudah yang sudah patroli memberikan imbauan,” pungkasnya.

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...