Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemuda Asal Kudus Jadi Asisten Pelatih Timnas Voli Pantai Putri di Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2021

MURIANEWS, Kudus – Berawal dari perkenalan dengan pelatih Timnas Voli Pantai Putri di Sea Games 2019, karir Mochamad Fauzi Setiawan sebagai asisten pelatih Timnas Voli Pantai Putri berlanjut di Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2021.

“Alhamdulillah senang dan bangga masih di percaya oleh pelatih kepala untuk kerja sama bareng lagi,” ujar Mochamad Fauzi Setiawan saat dihubungi oleh MURIANEWS.

Wawan-sapaan akrabnya yang saat ini tengah berada di Padepokan voli Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat bersama kontingen Timnas Voli Pantai Putri bertugas membantu program latihan dari pelatih kepala Agus Salim.

“Sebagai asisten pelatih, tugas saya di Padepokan voli Sentul ini membantu berjalannya program dan arahan dari pelatih kepala. Selain itu saya juga membantu atlet menjalankan program latihan mereka,” ujarnya.

Pemuda kelahiran Kudus, 18 September 1994 itu membeberkan jadwal latihan Timnas Voli Pantai. Yakni pada Rabu sampai Minggu.

Untuk jadwal latihan pagi pukul 06.30 WIB sampai 10.00 WIB. Sedangkan untuk jadwal latihan sore dimulai pukul 15.30 WIB sampai 18.00 WIB. Lalu, untuk Senin jadwal latihan hanya dilakukan pada pagi hari saja mulai pukul 06.30 WIB sampai 10.00 WIB.

Ditanya soal target, pihaknya menginginkan tiket lolos ke Olimpiade Tokyo 2021 mendatang.

Saat ini Timnas Voli Pantai Putri masih harus berjuang di babak semifinal Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2021. Timnas Voli Pantai Putri bakal berjibaku di tahap kualifikasi pada April 2021 mendatang.

Di tahap kualifikasi itu, Timnas Voli Pantai Putri dihadapkan dengan negara Jepang, Selandia Baru, dan Sri Lanka dengan sistem gugur.

Satu tim yang lolos di babak kualifikasi semifinal itu nantinya masih harus beradu lagi dengan negara Australia, Cina, Kazakhstan, Thailand, dan Vanuatu di kualifikasi tahap final. Dua tim terbaik di kualifikasi tahap final ini otomatis langsung turun di Olimpiade Tokyo 2020.

Wawan berharap Timnas Voli Pantai Putri dapat meraih tiket untuk lolos ke Olimpiade. “Harapannya bisa dapat tiket lolos ke Olimpiade Tokyo. Kami berharap do’a seluruh masyarakat Indonesia,” harapnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...