Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

IKASI Kudus Home Tournament 2020 Jadi Batu Loncatan Atlet Anggar ke Porprov

MURIANEWS, Kudus – Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kudus Home Tournament 2020 selesai digelar Minggu (01/11/2020) hari ini. Atlet-atlet terbaik dari turnamen internal ini nantinya bakal diikutsertakan ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2022 mendatang.

Dari pantauan MURIANEWS di lapangan, atlet saling beradu kebolehan di aula SMP Muhammadiyah 1 Kudus. Ada dua arena yang digelar sejak Jumat (30/10/2020) itu. Satu untuk putra di sebelah utara. Satunya di sebelah selatan untuk putri. Mereka saling berunjuk kebolehan lewat hunus pedang.

Ada hal yang menarik di hari terakhir penyelenggaraan adu pedang itu. Yakni ada modifikasi regulasi pertandingan.

Jika biasanya pertandingan beregu memainkan nomor pertandingan yang sama, IKASI Kudus memilih sistem berbeda dengan memainkan keseluruhan nomor pertandingan.

Hal itu untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan atlet guna menyongsong Porprov Jawa Tengah 2022 mendatang.

“Biasanya kan beregu itu nomornya sama. Misal beregu floret vs beregu floret. Nah hari ini kami mix. Atlet diperbolehkan memainkan semua nomor. Kami ingin tahu di mana kelebihan dan kekurangan atlet. Jadi atlet enggak hanya bisa satu nomor saja,” kata Ketua Harian IKASI Kudus Wahyudi Purnomo.

Langkah modifikasi regulasi pertandingan itu dipilih guna memetakan kekuatan tim atlet Kudus di Porprov Jawa Tengah 2022 mendatang.

“Mulai kami petakan sekarang untuk kesiapan Porprov. Di nomor perorangan kami sudah punya pandangan atlet. Nah ini kami sedang cari nomor beregu. Baik beregu putra maupun putri. Home tournament ini semacam penjajakan,” ujarnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...