Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sering Kebanjiran, Perbaikan Lapangan Bola di Kudus Ini Digelontor Rp 1 Miliar

MURIANEWS, Kudus – Lapangan sepak bola di Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati, Kudus direnovasi dengan anggaran Rp 1 miliar. Lapangan yang juga menjadi home base klub Putra Jaya itu direnovasi lantaran sering kebanjiran.

Dari pantauan MURIANEWS, rumput lapangan sudah tidak terlihat. Kondisi lapangan sudah berupa tanah. Ada dua alat berat yang dikerahkan untuk melakukan pembangunan.

Kepala Desa Tanjungkarang Sumarno mengatatakan, renovasi sudah berlangsung sejak pertengahan Oktober 2020 lalu. Proses pengerjaannya akan berakhir sekitar pertengahan November 2020 mendatang.

“Anggarannya pakai bantuan khusus aspirasi dari DPRD Kudus sebesar Rp 1 miliar. Nantinya lapangannya kami tinggikan 50 sentimeter,” katanya, Minggu (01/11/2020).

Selain ditinggikan 50 sentimeter, nantinya di lapangan tersebut diberi pembatas berupa jaring. Tepatnya di belakang gawang. Di situ juga akan diberi resapan air. Untuk rumputnya nantinya bukan rumput sintetis.

Sumarno berharap nantinya setelah direnovasi, lapangan sepak bola tersebut dapat dijadikan pusat olahraga.

“Di sebelah barat kan sudah ada pusat kuliner. Nah untuk lapangannya nanti supaya jadi tempat berolahraga,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...