Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kecelakaan Saat Gowes di Yogyakarta, Kabid Asset BPKAD Jepara Meninggal

MURIANEWS, Jepara – Kabar duka diterima Pemkab Jepara, Sabtu (31/10/2020), setelah salah satu pejabat terbaiknya meninggal dunia. Kabid Asset dan Akutansi di Badan Pengelola Keuanhan dan Asset Daerah (BPKAD), David Yusuf (42) dikabarkan meninggal dunia.

Warga Purwogondo, Kalinyamatan, Jepara ini diketahui mengalami kecelakaan tunggal saat bersepeda di Kulon Progo, Yogyakarta.

Kabag Protokol dan Humas Pimpinan Setda Jepara, Arif Darmawan membenarkan kabar tersebut. Kecelakaan yang menewaskan almarhum terjadi di Jalan Plono Timur, Pagerharjo, Kulon Progo, Yogyakarta, Sabtu (31/10/2020) siang.

Kabar duka ini tak pelak menimbulkan kesedihan mendalam di Jajaran ASN Pemkab Jepara. Bupati Jepara Dian Kristiandi juga sudah mendapatkan laporan dan langsung menyampaikan duka cita mendalam.

Sampai Sabtu (31/10/2020) malam jam 19.00 WIB, jenazah masih dalam perjalanan dari Yogyakarta. Menurut informasi dari pihak keluarga, jenazah akan dikebumikan pada Minggu (1/11/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Baca: David Yusuf, Kabid Muda di BPKAD Jepara Diketahui Sering Bolak Balik Jepara-Yogya

Sejauh yang diketahui, almarhum mengalami kecelakaan tunggal saat bersepeda di Yogyakarta. Diduga sepeda yang dinaiki mengalami masalah pada sistem pengeremannya. Cuaca hujan yang terjadi dan kondisi jalan yang menurun tajam diduga juga menjadi salah satu faktor yang mengikuti kecelakaan ini.

“Bapak Bupati Jepara sudah menerima kabar duka ini dan menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya almarhum. Kejadian ini tentu merupakan berita duka juga bagi kami. Pemkab Jepara kehilangan salah satu ASN terbaik yang ada. Semoga beliau khusnul khotimah,” ujar Arif Darmawan, pada Sabtu (31/10/2020) malam.

Sementara itu Kepala BPKAD Jepara, Lukito Sudi Asmara menyatakan kabar duka ini mengagetkan dirinya. Pihaknya mendapatkan kabar duka ini sekitar pukul 16.30 WIB. Kepastian bahwa David Yusuf meninggal dunia diakui sangat menganggetkan dirinya. Kehilangan besar jelas akan terasa di BPKAD Jepara yang selama ini menjadi tempat tugas almarhum sebagai ASN Pemkab Jepara.

“Kami sangat kaget dan merasa sangat kehilangan dengan kabar ini. Sungguh ini menjadi sebuah kesedihan bagi kami di jajaran BPKAD Jepara. Kami berdoa semoga mas David Yusuf husnul khotimah dan pihak keluarga diberikan ketabahan dan kesabaran,” ujar Lukito Sudi Asmara.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...