Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ojol Jepara Bagi-Bagi Sembako untuk Warga Terdampak Pandemi

MURIANEWS, Jepara – Sejumlah pengemudi ojek online (Ojol) melakukan aksi sosial bagi masyarakat yang terdampak pandemi. Mereka membagikan puluhan paket sembako untuk para tukang becak dan warga lanjut usia (lansia).

Ketua panitia aksi sosial ojol Jepara Amir Mahmud mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian kepedulian dari para pengemudi ojol di Jepara. Para pengemudi yang berasal dari beberapa operator tersebut, merasa perlu melakukan sesuatu atas dampak pandemi yang masih terjadi.

Beberapa kelompok pengemudi Ojol seperti Sedulur Grab Jepara (Segara), Paguyuban Gojek Daerah (Pagoda), dan juga Jepara Reaksi Cepat (JRC) kemudian mengkordinir pengadaan paket sembako.

Semua pengemudi Ojol di Jepara berharap apa yang dilakukan ini bisa ikut membantu masyarakat dari dampak yang terjadi akibat pandemi covid ini.

”Di sini kami hanya ingin ikut membantu. Kami juga ingin menunjukan wujud kebersamaan kami, sesama pengemudi online di Kabupaten Jepara. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bisa mengurangi beban dari dampak pandemi,” ujar Amir Mahmud, Sabtu (31/10/2020).

Sementara itu, Koordinator Lapangan dari kegiatan ini, Miftakhul Farid menyebutkan ada sekitar 100 paket sembako yang dibagikan para pengemudi ojol di Jepara. Bantuan paket sembako ini dibagikan secara simbolis di Desa Plajan (di wilayah Kali Bening) dan Desa Tanjung, di Kecamatan Pakis Aji, Jepara.

Selain itu, juga dibagikan santunan kepada anak yatim piatu, juga dibagikan voucher Internet untuk keperluan belajar daring bagi anak-anak sekolah.

Selain menggunakan anggaran dari kas organisasi masing-masing, paket bantuan ini diperoleh para pengemudi ojol dari beberapa pihak. Di antaranya adalah resto-resto yang tergabung dalam Grab Food dan Go Food.

Di luar itu para panitia yang mengurusi kegiatan ini juga menyampaikan iuran dari masing-masing personilnya. Harapannya aksi peduli ini bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak.

“Pandemi covid yang terjadi saat ini sudah pasti menimbulkan dampak bagi semua warga. Kami para pengemudi ojol juga tentu  juga menghadapi dampak yang sama. Namun, kami tetap berupaya membantu sesama khususnya di masa pandemi. Terutama para tukang becak dan lansia,” jelas Miftakhul Faridin, Sabtu (31/10/2020).

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...