Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pengunjung Agro Wisata Jolong dan Waduk Gunung Rowo Dirapid Test

MURIANEWS, Pati – Pengunjung Agro Wisata Jolong dan Waduk Gunung Rowo hari ini (31/10/2020) dilakukan rapid test secara acak. Hal itu sebagai langkah untuk memastikan wisatawan tidak terpapar Covid-19.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati dokter Joko Leksono Widodo mengatakan, rapid test itu atas intruksi dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pati. Terlebih lagi, saat ini masih cuti bersama sehingga kewaspadaan di lokasi wisata tetap dilaksanakan.

“Ada dua lokasi, di Agro Wisata Jolong kami siapkan 100 rapid test. Kemudian di Waduk Gunung Rowo kami siapkan 40 rapid test,” katanya, Sabtu (31/10/2020).

Dia menambahkan, untuk target memang tidak ada. Semua dilakukan secara acak. Hanya, untuk yang ada di Agro Wisata Jolong, pengelola juga diminta mengikuti rapid test.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MURIANEWS (@murianewscom) on

“Sistemnya acak, terutama bagi para pengunjung. Ini kan masih libur cuti bersama, untuk antisipasi penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Untuk diketahui, sejauh ini objek wisata di Kabupaten Pati yang sudah mendapatkan izin operasional hanyalah di Agro Wisata Jolong. Sementara obyek wisata yang lainnya, masih belum mengajukan atau sedang tahap verifikasi lapangan.

Untuk pembukaan kembali objek wisata ini memang butuh pengawasan ketat dan tambahan sarana prasarana. Yang paling penting adalah tersedianya peralatan penunjang penerapan protokol kesehatan.

Selain itu, tingkat kunjungan juga dibatasi, yakni sepertiga dari kunjungan pada masa sebelum Covid-19. Kemudian para pengunjung juga dipastikan menggunakan masker dan menjaga jarak aman.

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...