Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Deadline Kurang Satu Setengah Bulan, Pembangunan Stadion Wergu Wetan Dikebut

MURIANEWS, Kudus – Batas waktu pembangunan Stadion Wergu Wetan Kudus kini tinggal menyisakan satu setengah bulan lagi. Sementara progresnya masih berada di angka 38 persen.

Oleh karenanya, pemasangan lantai tribun dan sejumlah pengerjaan lainnya tengah dikebut oleh para pekerja.

Walau demikian, pelaksana proyek Jonru Sitompul mengatakan sampai saat ini pihaknya masih sesuai kalender pembangunan. “Ini malah cenderung lebih cepat tujuh persen dari seharusnya,” katanya, Sabtu (31/10/2020).

Jumlah pekerja pun akan disesuaikan dengan target. Artinya, apabila menghendaki selesai lebih cepat, maka akan dilakukan penambahan pekerja.

“Sampai saat ini ada 160 pekerja, hanya jam kerjanya saja yang ditambah,” ujarnya.

Diakuinya, sampai saat ini pembangunan tribun stadion belum menemui kendala meski sudah musim hujan.”Masih aman, paling hujan satu jam dua jam, jadi masih bisa teratasi,” jelas dia.

Untuk desainnya sendiri, Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pendidikan Kepemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus Minan Muhammad mengatakan, memang tak ada perubahan dari grand desain. Artinya, desain masih sama seperti tribun utara dan selatan hanya dibangun tanpa atap.

“Untuk desainnya, persis seperti tribun lama sisi utara dan timur. Hanya saja, untuk tribun baru nanti tanpa atap,”ujar Minan.

Selain itu, sejumlah aspek juga sedikit diubah guna menunjang kenyamanan para penonton. Yakni dari segi lebar bangku penonton dan segi kemiringan tribun.

Minan mengatakan, untuk lebar bangku penonton, kini ditambah menjadi sekitar 90 cm dari sebelumnya (tribun utara-selatan,red) hanya 70 cm. Kemudian untuk kemiringannya sendiri kini hanya sekitar 35 persen. “Sementara untuk utara dan selatan sekitar 45 persen,” kata dia.

Pihaknya pun kembali menekankan pada pengembang untuk terus mengebut pengerjaan tanpa mengesampingkan kualitas bangunan. Dengan begitu, masyarakat yang akan memakainya nanti bisa tetap aman.

“Mereka menambah pekerja beserta jam kerjanya, tanpa mengurangi kualitas pembangunan,” jelas dia.

Untuk diketahui, pembangunan tribun baru akan menambah kapasitas penonton menjadi 1.500 orang. Untuk lantai satu berkapasitas 1.100 penonton dan lantai dua berkapasitas 400 penonton.

Kemudian sesuai papan nama kegiatan proyek rehabilitasi Stadion Wergu Wetan Kudus dengan nilai kontrak sebesar Rp 9,29 miliar, waktu pelaksanaannya selama 110 hari kalender.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...