Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Semua Formasi CPNS Kudus Dipastikan Telah Terisi

MURIANEWS, Kudus – Semua formasi yang dibuka Pemkab Kudus dalam seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 dipastikan telah terisi. Pengumuman hasil seleksi CPNS serentak diumumkan Jumat (30/10/2020) kemarin.

Kasubid Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kudus Hendro Muswinda memastikan hal tersebut. Dari 382 fomasi yang dibuka, semua telah terisi.

Ratusan formasi itu terdiri dari formasi cumlaude sebanyak 18 kuota, formasi disabilitas sebanyak 9 kuota dan formasi umum sebanyak 355 kuota. “Kemarin sudah diumumkan, semuanya terisi,” katanya, Sabtu (31/10/2020).

Hendro menerangkan, dalam seleksi CPNS 2019 memang tidak memakai passing grade. Penilaian, lanjut dia dilakukan dengan mengintegrasi nilai SKD dan SKB.

“Di mana nilai SKD memiliki bobot nilai 40 persen. Sementara SKB bibit Nilanya 60 persen,” ujarnya.

Kemudian untuk peserta formasi tenaga pendidik yang memiliki dan telah meng-upload sertifikat pendidik (serdik) saat mendaftar akan mendapat nilai penuh pada SKB.

“Syaratnya serdik harus di-upload saat pendaftaran awal. Kalau punya tapi tidak di-upload dianggap tidak punya, hasil akhirnya pakai sistem perangkingan,” terangnya.

Sementara apabila ada jabatan yang kosong, baik karena tidak ada pelamarnya atau ada pelamar tapi tidak lolos passing grade, dipastikan akan tetap terisi. Pengisian akan diambil dari peserta dari formasi dan jabatan yang sama. “Semuanya by system,” jelas dia.

Seperti diketahui, seleksi CPNS 2019 Pemkab Kudus 2019 diikuti oleh pelamar sebanyak 7.689 orang yang lolos seleksi administrasi. Kemudian yangolos SKD hanya 7.677 orang. Sementara untuk SKB diambil tiga terbaik dalam setiap jumlah formasi yang dibutuhkan.

Meskipun hasil seleksi sudah diumumkan, Hendro berharap para peserta bisa meng-update perkembangan informasi terkait proses seleksi CPNS 2019. Pihaknya akan meng-upload informasi terbaru di website www.kuduskab.go.id.

Usai pengumuman, peserta masih harus mengikuti tahapan selanjutnya. Yakni pengusulan penetapan NIP pada 1-30 November 2020. “Tetap jaga kesehatan agar dapat mengikuti kegiatan selanjutnya dengan baik,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...