Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Latihan di Alun-Alun Purwodadi, Atlet Woodball Jadi Perhatian Banyak Orang

MURIANEWS, Grobogan – Untuk pertama kalinya, atlet dari cabang olahraga (cabor) woodball melakukan latihan di Alun-Alun Purwodadi, Jumat (30/10/2020). Tak ayal, latihan ini sempat mengundang perhatian banyak orang yang kebetulan juga melangsungkan aktivitas di lokasi itu.

Kondisi ini tidak mengherankan karena olahraga woodball belum begitu populer di Grobogan.

“Terus terang, saya sudah pernah dengar woodball. Tetapi, baru sekarang ini akhirnya bisa lihat langsung cara mainnya ternyata seperti ini. Sepintas mirip golf,” cetus Deni, salah seorang warga yang tampak sedang melihat latihan woodball di alun-alun tersebut.

Ketua Indonesia Woodball Asosiasi (IWbA) Grobogan Ahmad Aries Budiyanto menyatakan, kepengurusan IWbA Grobogan baru terbentuk tahun 2019 lalu.

Salah satu program yang disiapkan adalah mengenalkan cabor woodball pada masyarakat. Sebab, keberadaannya belum begitu populer dibandingkan olahraga lainnya.

“Sampai saat ini, masih banyak yang belum tahu olahraga woodball itu seperti apa. Nah, ini jadi tugas bagi pengurus baru untuk mengenalkan cabor ini pada masyarakat Grobogan,” ujarnya.

Menurut Aries, sejauh ini, pihaknya sudah memiliki belasan atlet yang sebagian besar sedang menempuh kuliah di Unnes Semarang. Oleh sebab itu, latihan atletnya lebih banyak dilangsungkan di kawasan kampus.

Namun, pada libur panjang ini, pihaknya meminta para atlet untuk melaksanakan latihan di Grobogan. Selain di Stadion Krida Bhakti, latihannya juga digelar di Alun-Alun Purwodadi.

“Latihan di Purwodadi kita langsungkan tiga hari. Dari Kamis kemarin sampai Sabtu besok. Latihannya dua kali, pagi dan sore. Semoga dari latihan ini bisa mengundang animo masyarakat untuk menggemari woodball,” sambungnya.

Aries menambahkan, sejauh ini, atletnya sudah beberapa kali meraih prestasi di level nasional bahkan internasional. Yakni, Wahyu Pandang Sari yang berhasil meraih medali perak double mix Fairway Asian University Woodball Championship 2019 di Korea Selatan.

“Prestasi kita sudah lumayan bagus. Ke depan akan terus kita tingkatkan lagi,” pungkasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...