Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hasil Tes Kejiwaan Bapak yang Bunuh Anaknya di Kudus Keluar, Ini Hasilnya

MURIANEWS, Kudus –  Kepolisian Resor (Polres) Kudus kini telah mengantongi hasil tes kejiwaan seorang bapak berinisial EG (48) warga Desa Ngembal Kulon, Kecamatan Jati, Kudus yang membunuh anaknya berinisial IMM (12), Kamis (08/10/2020) lalu. EG juga sempat mencoba bunuh diri, namun nyawanya berhasil diselamatkan.

Usai menjalani perawatan intensif di RSUD Kudus, polisi juga melakukan pemeriksaan terhadap kondisi kejiwaan pelaku di Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) dr. Amino Semarang.

“Hasil tes kejiwaan EG normal dan tidak ada gangguan kejiwaan. EG dipastikan sehat,” kata Kasat Reskrim Polres Kudus AKP Agustinus David, Jumat (30/10/2020) sore.

Saat ini pelaku sudah ditahan di Mapolres Kudus dan sambil menunggu berkas–berkas perkara lengkap untuk dikirimkan ke kejaksaan dan menjalani proses sidang,

“Setelah semua berkas lengkap, kami kirim ke kejaksaan untuk proses sidang. Ini baru melengkapi berkas perkara,” ucapnya.

Pelaku kini terancam dengan pasal 338 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara. Disinggung mengenai pasal berlapis, ia menyatakan sementara ini belum mengarah ke pasal berlapis untuk disangkakan ke pelaku.

“Sementara ini belum. Nanti misalkan ada petunjuk dari jaksa atau kami temukan bukti lain dari pemeriksaa, tidak menutup kemungkinan bisa disangkakan pasal berlapis,” tandasnya.

Baca: Mengira Tertular Covid-19, Bapak di Kudus Diduga Bunuh Anaknya Lalu Coba Bunuh Diri

Diberitakan sebelumnya, EG mengakui telah membunuh anaknya. Penyebabnya, pelaku menduga ia dan anaknya telah tertular Covid-19.

Pelaku juga sempat menuliskan surat wasiat yang berisi ingin dikuburkan satu liang lahat dengan anaknya menggunakan protokol kesehatan.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...