Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jambret Pelajar Putri, Kuli Bangunan Asal Sumsel Dibekuk Polisi Blora

MURIANEWS, Blora – Seorang pria berisinial AAP (22), asal Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan diamankan tim gabungan Unit Reskrim Polsek Blora bersama Tim Resmob Satreskrim Polres Blora. Ia dibekuk lantaran melakukan aksi penjambretan.

Korbannya adalah seorang pelajar putrid bernama Laksita Kirana, (15) warga  Kelurahan Mlangsen Kecamatan Blora. Ia ditangkap pada Kamis, (29/10/2020) kemarin.

Selama di Blora, AAP yang bekerja sebagai kuli bangunan tersebut tinggal di rumah saudaranya di Desa Tempurejo Kecamatan Blora.

Kapolsek Blora AKP Joko Priyono mengungkapkan aksi penjambretan itu terjadi pada Minggu (04/10/2020) siang. Saat itu korban tengah berjalan hendak mengerjakan tugas sekolah di rumah temannya di Perumnas Karangjati Blora.

Saat melintas di Jalan Bhayangkara, pelaku yang saat itu nongkrong di atas motor langsung mengikuti korban. Beberapa menit kemudian, pelaku menyalip dan merampas tas milik korban.

Sempat terjadi tarik menarik tas tersebut, namun korban terjatuh lantaran sepedanya tersenggol oleh sepeda motor pelaku.

“Korban berusaha mengejar dengan sepeda sambil berteriak minta tolong. Namun pelaku berhasil melarikan diri. Korbanpun pulang dan menyampaikan kejadian tersebut kepada ibunya dan langsung dilaporkan polisi,” katanya, Jumat (30/10/2020).

Tersangka diamankan bersama barang bukti berupa 1 (satu) buah HP Xiomi milik korban, serta sepeda motor yang digunakan sebagai sarana untuk melakukan aksi jahatnya.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 9 tahun penjara,” tandasnya.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...