Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Proliga Dimungkinkan Digelar Pertengahan 2021, Sukun Badak Genjot Latihan dan Buru Pemain

MURIANEWS, Kudus – Tanda tanya gelaran Proliga 2021 terungkap. Ajang bola voli kasta tertinggi Tanah Air itu direncanakan dimulai pada pertengahan tahun 2021.

Langkah itu diambil pihak Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) lantaran pandemi corona yang belum berakhir.

Kudus Sukun Badak yang akan menjadi salah satu peserta Proliga mendapat surat edaran mengenai hal ini. Di surat edaran tersebut juga tertulis alasannya.

Yakni wabah Covid-19 yang belum sepenuhnya mereda dan juga beberapa pertimbangan lain meliputi sponsor yang masih menunggu perkembangan Covid-19, anggaran biaya situasi pandemi yang lebih besar ketimbang anggaran penyelenggaraan normal, tingkat risiko penyelenggaraan yang lebih tinggi di tengah pandemi Covid-19.

Manajer Kudus Sukun Badak Sugiyono membenarkan adanya edaran dari Pengurus Pusat PBVSI. “Iya masih kemungkinan digelar pertengahan tahun 2021,” jelasnya kepada MURIANEWS, Jumat (30/10/2020).

Sementara itu, Pelatih Kudus Sukun Badak Rohadi Mulyo menyebut saat ini pihaknya masih menggenjot latihan aspek fisik dan teknik anak asuhnya.

“Pembinaan tetap berjalan. Mulai dari kekuatan fisik dan peningkatan ketrampilan kemampuan tehnik,” jelasnya.

Pelatih berlisensi B Nasional itu menambahkan, pihaknya masih berburu pemain. Yakni untuk posisi open spike.

“Untuk posisi quicker kami sudah dapat. Tapi masih membuka audisi untuk pemain posisi open spike paling tidak dua pemain untuk melengkapi tim,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...