Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dua Hari Ada 42 Warga Tak Bermasker di Grobogan Diswab di Lokasi Razia

MURIANEWS, Grobogan – Tim gabungan di Grobogan melakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan di sejumlah tempat pada tanggal merah, Kamis (29/10/2020). Razia kali ini digelar di sejumlah tempat keramaian yang ada di Kecamatan Brati dan Klambu.

“Dalam kegiatan hari ini, ada 53 pelanggar protokol kesehatan di Kecamatan Brati. Sedangkan di Kecamatan Klambu ada 32 pelanggar yang kita temukan. Pelanggaran paling banyak adalah tidak memakai masker,” kata Kepala Satpol PP Grobogan Nur Nawanta.

Dari puluhan pelanggar yang terjaring operasi tersebut mendapat beragam sanksi. Antara lain, dikasih teguran lisan, menyapu dan membersihkan sampah, dan membaca protokol kesehatan.

Selain itu, sebanyak 18 pelanggar langsung diminta menjalani swab test di tempat.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MURIANEWS (@murianewscom) on

“Hari ini, sebanyak 18 pelanggar protokol kesehatan kita swab test. Kemarin kita juga melakukan swab test pada 24 pelanggar. Jadi, dalam dua hari ini ada 42 pelanggar yang sudah kita swab test di tempat,” jelasnya.

Menurut Nawanta, dalam pelaksanaan operasi yustisi, para pelanggar tidak dikenakan sanksi denda seperti daerah lain. Sesuai aturan yang ada, para pelanggar protokol kesehatan hanya diberikan sanksi sosial.

Namun, mulai pekan kedua bulan Oktober, ada sanksi baru yang diterapkan. Yakni, pelanggar protokol kesehatan langsung diminta menjalani swab test di tempat.

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...