Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

GTPP Covid-19 Pati Bagikan Tips Agar Setiap Orang Lebih Taat Protokol Kesehatan

MURIANEWS, Pati – Berbagai cara dilakukan agar masyarakat supaya selalu menaati protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Mulai dari cara sosialisasi dengan masif hingga menganggap bahwa diri kita terinfeksi corona.

Anggota GTPP Covid-19 Pati Edy Sulistyono mengatakan, pemerintah sudah melakukan berbagai cara untuk pencegahan ini. Tapi, yang patut menjadi perhatian adalah bagaimana agar diri sendiri bisa lebih menaati protokol kesehatan.

“Saya sendiri menganggap kalau saya ini Orang Tanpa Gejala (OTG). Dengan begitu, saya bisa lebih waspada dan berhati-hati sata bertemu orang lain,” katanya.

Dengan menganggap diri sendiri adalah OTG, maka akan muncul sugesti agar dirinya selalu menggunakan masker, menjaga jarak dengan orang lain dan rajin mencuci tangan. Menurutnya, hal ini penting untuk membentuk kesadaran diri.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MURIANEWS (@murianewscom) on

“Kita ini kan tidak tahu apakah terinveksi covid atau tidak, kecuali kalau sudah swab. Ketidaktahuan ini, saya ambil dari sisi terburuknya. Anggaplah saya ini OTG, maka saya secara sadar harus menaati protokol kesehatan,” terangnya.

Hal ini bisa dilakukan masyarakat agar semuanya bisa saling menjaga. Karena kalau diri sendiri sudah menganggap bahwa dirinya tidak terinveksi covid, kemudian tidak menaati protokol kesehatan, menurutnya ini yang kurang baik.

“Sejak pertama adanya covid, saya menerapkan pola seperti itu. Ini pengalaman saya, kalau mislnya ada manfaat, silahkan dicoba,” terangnya.

Dia juga mengimbau agar bagi pengguna masker saat berbicara, sedianya agar masker tidak dibuka. Karena pada saat berbicara itu, justru butiran liur yang keluar akan lebih berbahaya apabila terinveksi virus corona.

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...