Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jumlah Pasien Sembuh dari Corona di Kudus Kini Tembus 1.658 Orang

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak 1.658 pasien corona di Kabupaten Kudus telah dinyatak sembuh dari corona. Sebanyak 14 pasien di antaranya, baru dinyatakan sembuh pada Rabu (29/10/2020).

Juru Bicara Gugs Tugas Perepatan Penanganan Covid-19 dokter Andini Aridewi mengatakan, ke-14 pasien telah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Ada juga, yang telah merampungkan perawatannya ditambah menjalani isolasi mandiri.

Andini menambahkan, peningkatan angka kesembuhan memang tengah meningkat. Walau memang masih ada pasien-pasien baru yang terpapar corona. Baik dari tracing kontak maupun pasien baru.

“Untuk kemarin kami mencatat ada tiga pasien baru dan 14 pasien sembuh,” ucap Andini Kamis (29/10/2020) siang.

Selain itu, kata dia, juga ada penambahan kasus pasien meninggal dengan status positif corona. Yakni sebanyak tiga orang yang berasal dari tiga kecamatan berbeda.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MURIANEWS (@murianewscom) on

Yakni laki-laki berusia 51 tahun berdomisili di Desa Gondangmanis Kecamatan Bae, laki-laki berusia 77 tahun berdomisili di Desa Klaling Kecamatan Jekulo, dan laki-laki berusia 55 tahun berdomisili di Des Golantepus Kecamatan Mejobo.

Oleh karena itu, pihaknya tetap mengimbau masyarakat Kudus untuk tetap waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sehingga bisa mencegah penularan virus corona.

Cara yang paling ampuh, lanjut dia, adalah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Mulai dari mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker yang dianjurkan, dan menjaga jarak ketika berada di kerumunan.

Andini, juga mewanti-wanti agar tidak menyentuh daerah wajah terutama mata, hidung, dan mulut bila belum mencuci tangan.

Kemudian selalu menerapkan etika batuk yang benar, yaitu menutup mulut dan hidung dengan tisu atau dengan lengan atas pada saat batuk, setelah itu membuang tisu ke tempat sampah tertutup dan cuci tangan dengan benar.

“Serta selalu mengonsumsi makanan bergizi seimbang dan istirahat yang cukup sehingga daya tahan tubuh terhadap Covid-19 selalu optimal,” tandasnya.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...